3 Fakta Menarik Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia 2018, Timnas Indonesia U-19 Paling Perkasa

3 Fakta Menarik Timnas Indonesia U-19 Di Gelaran Piala Asia 2018

3 Fakta Menarik Timnas Indonesia U-19 Di Gelaran Piala Asia 2018 – Tim asuhan Indra Sjafri dibebankan untuk mampu masuk ke babak semifinal dan lolos ke Piala Dunia U-20 2019 di Polandia. Memang tidak mudah bagi Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan, tetapi keuntungan bermain sebagai tuan rumah akan dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin. Timnas sepak bola Indonesia U-19 akan tergabung dalam Grup A. Di mana di situ akan dihuni oleh tiga negara lainnya, yakni Uni Emirates Arab U-19, Qatar U-19, dan Taiwan U-19. Dalam persaingan ketat di fase Grup A tersebut, ada beberapa fakta yang kalian harus tau.

Berikut headlinebola.com merangkum 3 fakta menarik jelang dalam Grup A jelang Piala Asia U-19 2018.

Timnas Indonesia U-19 Paling Perkasa

Tim nasional (timnas) U-19 Indonesia tergabung dalam Grup A Piala Asia U-18 2019 bersama dengan Qatar, Taiwan, dan Uni Emirat Arab (UEA). Ternyata Timnas U-19 Indonesia menjadi tim paling perkasa dalam mencatatkan sejarah di Piala Asia U-19. Bagaimana tidak, sejak pertama kali Piala Asia U-19 digelar, pada 1959, Indonesia tercatat sudah tiga kali lolos ke Final. Indonesia sukses meraih gelar juara pada tahun 1961, dan saat itu menjadi juara bersama dengan Myanmar. Qatar yang hanya sekali menjadi juara dan sekali menjadi runner-up. Uni Emirat Arab (UEA) juga tercatat hanya sekali menjadi juara. Dan yang terakhir Taiwan justru belum pernah sama sekali tercatat menjadi juara Piala Asia U-19.

Gagal Bertemu Pemain Berdarah Indonesia

Menjadi menarik, khususnya bagi publik sepak bola Indonesia karena jika bertemu dengan Qatar, para pemain Timnas Indonesia U-19 bisa berpotensi akan berhadapan dengan pemain berdarah Indonesia di negara Timur Tengah. Dia itu adalah Andri Syahputra. Tetapi apa yang ditunggu-tunggu publik sepak bola Indonesia nyatanya kian sirna, karena dalam rilis terbaru, pelatih Qatar U-19, Armada Bruno memastikan tak memanggil nama Andri Syahputra ke dalam bagian skuatnya di Piala Asia U-19 2018.

Menjadi Tuan Rumah Selalu Gagal

Sebelum tahun 2018 ini, Indonesia pernah menjadi tuan rumah sebanyak dua kali, yakni di kejuaraan tahun 1990 dan 1994. Pada dua kesempatan tersebut, Timnas Indonesia U-19 justru hanya tertahan di fase grup dan gagal melaju ke babak berikutnya. Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga :

Seperti Drama Yang Tak Kunjung Selesai, Nasib Luis Milla Segera Diputuskan

Bertanding Besok, Target Semi Final Adalah Harga Mati Untuk Timnas Indonesia U-19

Bermain Bagus, Pemain Lachia Gedansk Dukung Egy Maulana Vikry

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *