3 Kemenangan Terbesar di Piala Dunia Era Milenium, Nomor 1 Tak Bakal Disangka-Sangka

3 Kemenangan Terbesar di Piala Dunia Era Milenium

3 Kemenangan Terbesar di Piala Dunia Era Milenium – Siapa yang menyangka timnas Brasil akan tumbang dengan skor mencolok. Skor 1-7 kala berhadapan dengan Jerman pada Piala Dunia 2014. Apalagi laga semifinal yang berlangsung di Estadio Mineirao itu berlangsung di rumah mereka sendiri, tanah Samba. Begitulah sepakbola, tidak ada yang pasti dalam kamus permainan si kulit bundar ini. Dalam sepanjang sejarah perhelatan Piala Dunia, tercatat ada beberapa pertandingan yang berakhir dengan skor kemenangan yang besar. Berikut ini adalah laga-laga yang berakhir dengan skor mencolok di pesta olahraga sepakbola sejagat itu.

1. Jerman 7 – 1 Brasil (Piala Dunia 2014)

Entah apa yang dirasakan Pelatih Brasil Luiz Felipe Scolari. Saat menyaksikan anak asuhnya ‘dibantai’ oleh Jerman dalam laga semifinal di Stadion Mineirao, Belo Horizonte. Brasil awalnya tampil dengan penuh percaya diri meski tanpa dua pemain andalannya, Thiago Silva dan Neymar. Namun, petaka dimulai di menit ke-11 ketika Thomas Mueller membuka pesta gol Der Panzer. Buruknya koordinasi lini pertahanan yang ditinggal Thiago Silva menjadi keuntungan bagi Jerman. Pasukan Joachim Loew hanya butuh waktu enam menit untuk mencetak 4 gol di babak pertama. Penderitaan Brasil tak berhenti sampai disitu. Andre Schuerrle yang masuk menggantikan Klose, menghadirkan mimpi buruk bagi selecao. Dua golnya di menit ke-69 dan 79 semakin membenamkan Brasil. Tertinggal tujuh gol Oscar berhasil membalas satu gol di penghujung laga. Skor 7-1 menghiasi kemenangan sensasional tim asuhan Joachim Loew tersebut.

2. Portugal 7 – 0 Korea Utara (Piala Dunia 2010)

Setelah meraih hasil imbang tanpa gol pada pertandingan pertama Grup G melawan Pantai Gading. Portugal meraih kemenangan besar di Afrika Selatan pada Piala Dunia 2010 dengan melibas Korea Utara dengan tujuh gol tanpa balas. Gol-gol dari Raul Meireles, Simao, Hugo Almeida, Tiago Mendes, Liedson dan Cristiano Ronaldo. Gol mereka membuka peluang mudah melangkah ke fase 16 besar. Portugal yang kemudian menahan imbang Brasil di laga terakhir penyisihan grup akhirnya lolos dari grup G mendampingi Tim Samba. Sayang, kiprah Ronaldo dan kawan-kawan harus terhenti di fase pertama sistem gugur ini. Karena kalah dari Spanyol berkat gol tunggal David Villa.

3. Jerman 8 – 0 Arab Saudi (Piala Dunia 2002)

Jerman memberikan mimpi buruk bagi lini pertahanan Arab Saudi pada Piala Dunia 2002.  Bertanding di Sapporo Dome pada laga pertama Grup E. Wakil Asia ini tidak bisa menghindari kekalahan 0-8 dari Der Panzer yang saat itu tampil sangat gemilang. Miroslav Klose menjadi kunci kemenangan dengan catatan hat-trick yang dilesakkan ke gawang Mohammed Al-Deayea. Setelah menang dengan skor besar, Jerman lantas bisa melaju jauh di turnamen yang berlangsung di Korea Selatan-Jepang tersebut. Mereka melaju ke babak final, tapi akhirnya gagal juara setelah kalah dari Brasil dengan skor 0-2. Demikian 3 Kemenangan Terbesar di Piala Dunia Era Milenium. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

5 Negara Lolos Piala Dunia Secara Mengejutkan, Nomor 5 Menjadi Lumbung Gol

Luar Biasa, 5 Pemain Tersubur di Turnamen Piala Dunia, Nomor 5 Raja Heading

Meski Cedera, Bek Real Madrid Tetap Berangkat ke Piala Dunia 2018

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *