“Menghilang”, Pemain-pemain Ini Pernah Jadi Harapan Indonesia

3 Pemain Muda Pernah Jadi Harapan Indonesia Kini Karirnya Tenggelam

3 Pemain Muda Pernah Jadi Harapan Indonesia Kini Karirnya Tenggelam – Pemain ini pernah merasakan akan masa depan cemerlang. Namun tak pernah disangka namanya akan meredup di dunia sepakbola. Berikut pemain-pemain yang dulu sempat jadi harapan kini menghilang.

Yongki Ariwibowo

Sekitar enam tahun silam, nama Yongki Ariwibowo sebagai salah satu calon striker murni masa depan Indonesia mencuat ke permukaan. Namun kini menghilang. Pada tahun 2010, atau dua tahun setelah ia dipercaya promosi ke tim senior Persik Kediri. Pria kelahiran Tulungagung tersebut langsung menarik perhatian Alfred Riedl. Yang kemudian mengajaknya bergabung dengan skuat timnas Indonesia untuk AFF Suzuki Cup 2010.

Di level klub bersama Arema Indonesia di musim 2010/11. Yongki hanya tampil sebanyak 16 kali dan membuat 7 gol. Pun demikian saat bersama Persisam Putra Samarinda di mana ia hanya mencetak 7 gol dari 30 kali bermain.

Egi Melgiansyah

Egi merupakan salah satu gelandang muda terbaik Indonesia. Ia bahkan menjadi nyawa permainan dari timnas U-23 pada SEA Games 2011 dan Macan Kemayoran di tahun 2014. Cedera jadi masalah serius buat seorang Egi Melgiansyah.

Salah tumpuan ketika mendarat sesaat setelah berhadapan dengan Bambang Pamungkas pada 2014 silam. Membuat Egi mengalami cedera lutut. Namun, tidak ada yang menyangka jika cederanya itu berbuntut panjang. Pasca sembuh, Egi gagal mempertontonkan permainan terbaiknya. Ia justru tersingkir oleh pemain lain. Dan kini tenggelam tak pernah terdengar namanya.

Syamsir Alam

Syamsir merupakan andalan timnas di usia muda; mulai dari U-11 sampai U-23, namanya terus terdaftar. Selain sebagai ujung tombak, ia juga didaulat sebagai kapten tim. Alfred Riedl bahkan sempat memuji potensinya. Masih ingst gol cepatnya di detik 16 saat menumbangkan timnas Hongkong di ajang kualifikasi Piala Asia U-19 membuat namanya dielu-elukan sebagai salah satu peluru masa depan timnas saat itu. Namun, tiba-tiba karirnya berubah 360 derajat setelah ia mengalami cedera punggung.

Sejak saat itu, ia terus gagal menemukan level permainannya seperti semula. Alih-alih menjadi andalan klub, ia justru gonta-ganti klub karena permainannya yang tak kunjung membaik. Kini, pemain yang dulunya digadang-gadang menjadi suksesor Bambang Pamungkas. Sekarang justru lebih sering terlibat dalam pertandingan tarkam. Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga :

Kata Edy Rahmayadi Hal Ini Yang Membuat Timnas Indonesia Gagal Di Piala AFF 2018

Transfer Pemain Asing Liga Indonesia Yang Paling Menghebohkan

Juventus Vs Valencia, Akankah Jadi Momen Kebangkitan Bianconeri Di Liga Champions?

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *