Transfer Pemain Asing Liga Indonesia Yang Paling Menghebohkan

4 Transfer Pemain Asing Liga Indonesia Paling Menghebohkan

4 Transfer Pemain Asing Liga Indonesia Paling Menghebohkan – Liga Indonesia mungkin belum terlalu mentereng seperti Liga Cina, Jepang, atau liga Asia yang lain. Tapi setelah kedatangan pemain ini nama Liga Indonesia cukup melambung. Indonesia sempat dihebohkan dengan transfer pemain asing berikut ini.

Marcus Bent (Mitra Kukar)

Sekitar setengah dekade sebelum pemain-pemain seperti Michael Essien, Didier Zokora, hingga Mohamed Sissoko merumput di Indonesia, tepatnya di ISL musim 2011/12, Mitra Kukar pernah mendatangkan Marcus Bent dengan nilai kontrak sebesar tiga miliar rupiah. Sebuah mahar yang cukup besar pada saat itu untuk pemain asing sekali pun. Reputasi besar Bent menjadi alasan mengapa Mitra Kukar berani membayar semahal itu. Dia pernah menjadi penyerang andalan sejumlah klub medioker di Premier League. Sayangnya, kemampuan Bent ternyata sudah menjadi ampas saat dirinya bermain bersama Mitra Kukar.

Carlton Cole (Persib United)

Meski hanya tampil sebanyak tujuh kali dalam dua tahun terkahir karier profesionalnya sebelum dibeli Persib. Tentu saja kepindahan mantan bintang West Ham United tersebut ke Indonesia merupakan sesuatu yang mengejutkan. Bagaimanapun, Cole adalah seorang penyerang yang pernah dihargai di Inggris.

Peter Odemwingie (Madura United)

Beberapa waktu lalu, tepatnya dalam gelaran Liga 1 pekan-11. Madura United berhasil menghancurkan Semen Padang enam gol tanpa balas. Performa meyakinkan Madura United tersebut tak lepas dari penampilan ciamik Peter Odemwingie. Mantan pemain West Bromwich Albion tersebut berhasil mencatatkan hattrick di dalam pertandingan tersebut. Jika dibandingkan dengan pemain dengan status marquee player lainnya, performa Peter Odemwingie sendiri tergolong paling bagus saat itu.

Michael Essien (Persib Bandung)

Di antara sekian banyak bintang asing yang pernah merumput di Indonesia, nama Michael Essien tentu saja paling pantas berada di tempat paling depan. Alasannya mudah: sebagai pesepakbola, Michael Essien hampir meraih segalanya. Ia pernah bermain di Piala Dunia, menjadi juara liga di liga-liga top Eropa, menggenggam Piala Champions Eropa, menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia, dan menjadi salah satu pemain asal Afrika yang dihargai cukup mahal.

Dengan pendekatan seperti itu, kedatangan Essien ke Indonesia ternyata tak hanya mengejutkan bagi para penggemar sepakbola Indonesia, tetapi juga bagi seluruh penggemar sepakbola dari segala macam penjuru dunia. Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga :

Manchester City Akan Bertemu Kembali Dengan Lyon di Liga Champions

Ajax Amsterdam Akan Perpanjang Rekor Kemenangan Di Liga Champions?

Barcelona Sukses Curi Poin Dari Tim Pertahanan Terbaik Liga Spanyol!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *