Tak Mau Kalah AFC Akan Menggelar Liga Antar Negara Seperti Ajang UEFA Nations League

Ajang Seperti UEFA Nations League Sebentar Lagi Akan Ada di Asia

Ajang Seperti UEFA Nations League Sebentar Lagi Akan Ada di Asia – Sebanyak tujuh pertandingan perdana kembali digelar di ajang UEFA Nations League. Tak banyak tim-tim besar yang bermain di hari ini, Sabtu (08/09/18). Terbagi beberapa zona. Sejumlah negara peserta UEFA Nations League telah rampung menggelar pertandingan perdananya di masing-masing zona liga. Asosiasi sepak bola Asia (AFC) berencana akan menggulirkan turnamen serupa. Seperti UEFA Nations League yang telah bergulir sejak dua hari lalu. Hal itu di ungkapkan sendiri oleh sekretaris jendral AFC, Datuk Windsor Paul John. yang menyebut jika turnamen tersebut akan sangat berguna untuk meningkatkan kualitas tim-tim di negara Asia.

AFC Nations League

Melansir dari laman nst.com. Datuk Windor menyebut gelaran AFC Nations League dapat membuat negara-negara yang tergabung dalam AFC bisa meningkatkan level di pentas internasional. dan mereduksi jumlah pertandingan uji coba yang kurang penting. Namun ajang tersebut tak akan berjalan dalam waktu dekat. pasalnya AFC masih memikirkan format dan peraturan yang akan digunakan dalam kompetisi itu. “Kemungkinan bagi AFC untuk mengelar kompetisi tersebut memang ada, namun butuh evaluasi terlebih dahulu sebelum bisa direalisasikan,” ungkap Windsor.

“Idenya (pembentukan Liga Negara Asia) sangat bagus tapi kami harus merevisi semua kompetisi di AFC dalam waktu dekat untuk memastikan semuanya sejalan dengan visi dan misi kami,”tambahnya. Seperti diketahui sebelumnya, UEFA telah mengadakan turnamen baru antarnegara bernama Liga Negara Eropa yang diikuti 55 tim nasional. Terbagi ke dalam empat divisi berdasarkan peringkat FIFA dan menerapkan sistem promosi-degradasi di tiap divisnya. Tujuan dari digelarnya kompetisi baru ini adalah untuk menggantikan uji coba internasional. Sehingga setiap negara bisa melakoni laga-laga kompetitif sebagai persiapan ideal jelang Piala Eropa atau Piala Dunia. Kunjungi Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga:

Hasil UEFA Nations League Italia VS Polandia, Gli Azzurri Hampir Kalah Di Kandang!

Internasional Friendly Match, Debut Manis Simeone Bersama Argentina!

Negara Besar Ini Mendukung Indonesia Untuk Menjadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *