Tak Pernah Menang Di Ajang Anniversary Cup U-19, Ini Alasan Indra Sjafri

Alasan Indra Sjafri Atas Kekalahan Timnas Indonesia U-16 dari China

Alasan Indra Sjafri Atas Kekalahan Timnas Indonesia U-16 dari China – Indonesia gagal meraih kemenangan sepanjang turnamen ini. Timnas U-19 Indonesia kalah tiga gol tanpa balas dari China pada laga kedua PSSI Anniversary Cup U-19 2018. Pada laga pertama, Timnas U-19 Indonesia bermain imbang 2-2 melawan Timnas U-19 Thailand. Pertandingan melawan China menjadi pelajaran berharga bagi Saddil Ramdani dkk sebelum mentas pada putaran final Piala Asia U-19 2018.

Indra memang meminta anak asuhnya untuk meminimalisasi pelanggaran dan tendangan sudut untuk China. Sebab, tim Negeri Tirai Bambu sangat berbahaya dalam skema tersebut. Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri mengatakan anak-anak asuhannya gagal mengaplikasikan skema dan instruksi darinya. Sebelum laga, Indra menekankan agar mengantisipasi situasi-situasi bola mati lantaran postur tubuh pemain-pemain China di atas rata-rata

“Pertandingan malam ini, sebenarnya kami antisipasi set piece. Jangan banyak pelanggaran dan tendangan sudut. Benar saja, dua gol berawal dari set piece,” kata Indra.

“Selain itu, taktikal juga tidak bisa berjalan baik karena seringnya pemain kehilangan bola,” ujarnya.

Indra juga  mengatakan, untuk taktik dalam menghadapi China, dia meninggalkan pola operan-operan pendek. Serangan balik dengan menguatkan lini tengah menjadi senjata utama.

“Para pemain kita saat pegang bola kurang berani. Begitu kita bisa curi bola, kemudian hilang lagi,” tutur pelatih Indra Sjafri.

Di ajang PSSI U-19 Anniversary Cup 2018, khusunya melawan China, dimaknai oleh Indra sebagai guru terbaik sebelum ia membawa anak-anaknya bertanding ke Piala Asia U-19 2018. Indra mengungkapkan akan terus berbenah dan memperbaiki seluruh kekurangan yang masih terdapat dalam skuat Garuda Nusantara.

“Ini akan menjadi bahan evaluasi,” katanya menambahkan. Indra mengatakan jika anak-anaknya masih memiliki beberapa agenda uji coba sekaligus sebagai ajang seleksi pemain yang akan dibawa ke turnamen tersebut. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca juga :

Juventus Tertarik Untuk Datangkan Pemain Muda Portugal Dari Bayern Munchen

Karena Inilah Loris Karius Meninggalkan Liverpool

Melihat Peluang Timnas Indonesia U-16 Untuk Lolos Fase Grub di Gelaran Piala Asia U-16 2018

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *