Ujian Konsistensi Permainan Timnas Indonesia U-23 Dibabak 16 Besar Melawan UEA!

Alberto Goncalves Tetap Akan Dimainkan Sebagai Ujung Tombak Ditemani Lilipaly

Alberto Goncalves Tetap Akan Dimainkan Sebagai Ujung Tombak Ditemani Lilipaly – Timnas U-23 Indonesia dijadwalkan bertemu Uni Emirat Arab (UEA) dalam babak 16 besar cabang olahraga sepak bola putera Asian Games 2018. Pertandingan yang sesuai jadwal pada hari ini jumat (24/8/2018). Timnas U-23 Indonesia berhasil lolos ke babak 16 besar setelah taklukan Hong Kong dengan skor 3-1. Selama menjalani babak penyisihan grup, Timnas U-23 Indonesia diketahui menerapkan tiga formasi yang berbeda selama bertanding.  Indonesia menggunakan formasi 4-2-1-3 saat melawan Taiwan. Dari formasi tersebut, Indonesia berhasil kalahkan Taiwan dengan skor 4-1. Kemenangan Indonesia atas Taiwan, juga disebabkan penempatan trisula di bagian penyerang yang diisi oleh Febri Hariyadi, Alberto Goncalves (Beto), dan Irfan Jaya. Sementara, Stefano Lilipaly ditempatkan tepat di belakang Beto sebagai second striker.

Di dua laga terakhir, yakni saat melawan Laos dan Hong Kong, Timnas U-23 Indonesia diketahui menggunakan formasi 4-2-3-1 dan berhasil mengalahkan lawan dengan skor telak. Indonesia berhasil meraih skor 3-0 saat melawan Laos dan skor 3-1 saat melawan Hong Kong. Dalam dua laga tersebut, Luis Milla menurunkan formasi pemain yang hampir sama. Bedanya, saat laga melawan Laos, Saddil Ramdani ditempatkan sebagai striker sayap kanan. Sementara saat melawan Hong Kong, posisi tersebut diisi oleh Irfan Jaya. Rupanya Timnas U-23 Indonesia menemukan skema permainan yang apik di dua laga terakhir. Sehingga, saat melawan Timnas U-23 Uni Emirat Arab, Luis Milla diprediksi akan memakai formasi 4-2-3-1.

Recovery Pemain

Taktik serupa pernah dilakukan ketika Indonesia menghadapi timnas Hong Kong. Asisten pelatih timnas U-23,Bima Sakti kepada awak media mengatakan karakter pemain UEA hampir sama dengan Hong Kong.UEA memiliki pemain dengan postur tinggi dan cenderung mengandalkan umpan-umpan panjang. Pada sesi latihan itu, Bima mengatakan pelatih Luis Milla hanya menerapkan latihan ringan dengan sasaran untuk pemulihan kondisi fisik pemain. “Hanya latihan recovery training saja,  tadi latihan dibagi menjadi dua bagian yakni di kelompok pertama untuk pemain yang tampil 80 menit menjalani latihan ringan.” “Sedangkan pemain lainnya menjalani latihan taktik dengan game kecil,” papar Bima Sakti. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Hasil Leg 1 Playoff Liga Champion 2018/ 2019, Tim Mana Saja Yang Berpeluang Lolos?

Fans Setan Merah Tak Puas Siapa Yang Pantas Menggantikan Mourinho?

Diincar Dua Klub Besar Gelandang Timnas Kroasia Tetap Bertahan Di Camp Nou!

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *