Hasil Piala AFC U-16 2018: Timnas Indonesia Sukses Permalukan Runner-up Piala Asia 2016!

Amiruddin Bagus Kahfi Jadi Andalan Lini Depan Garuda Asia

Amiruddin Bagus Kahfi Jadi Andalan Lini Depan Garuda Asia – Pertandingan Timnas U-16 Indonesia vs Iran dalam lanjutan Grup C Piala AFC U-16 di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (21/9/2018) berakhir dengan skor 2-0. Pemain bersaudara, Amiruddin Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa mencetak masing-masing satu gol yang memastikan kemenangan Garuda Asia. Hasi ini membuat Indonesia untuk sementara memuncaki Grup C, dengan tiga poin. Indonesia menjadi tim Grup C pertama yang meraih poin. Dalam laga yang berlangsung cepat, kedua kesebelasan berupaya mengandalkan serangan dari sektor sayap. Amiruddin Bagus Kahfi masih jadi tumpuan lini depan, bersama pemain sayap enerjik Supriadi dan Amanar Abdillah.

Timnas Garuda Asia mampu membuka keunggulan saat laga baru berjalan empat menit. Bagus Kahfi berhasil membawa tim asuhan Fakhri Husaini itu unggul 1-0 setelah memaksimalkan umpan silang dari Supriadi. Iran seolah berupaya menunjukkan jika mereka tak datang untuk kalah. Hanya berselang dua menit, sebuah umpan silang dari sayap kanan dituntaskan Amir Jafari yang berdiri bebas di kotak penalti. Yasin Salmani membidikkan bola ke sisi kanan gawang dengan sundulan. Beruntung karena kiper Indonesia, Ernando Ari tampil apik. Ia menjatuhkan badan ke arah bola, sekaligus mencegah terjadinya gol. Gol Bagus menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam 45 menit pertama, meski pada menit ke-25 Bagus Kahfi dan Supriadi pada menit ke-37 hampir membuat Timnas Indonesia U-16 semakin meninggalkan Iran.

Gol Kembaran Bagus

Timnas Indonesia U-16 kembali memperlihatkan permainan menyerang sejak awal babak kedua. Bagus Kahfi bahkan hampir saja menjebol gawang Iran untuk kedua kalinya setelah berhasil mengecoh pemain bertahan di dalam kotak penalti. Namun, tembakan placing yang dilepaskannya masih menyamping di sisi kanan gawang Iran. Indonesia kembali mendapat momentum saat lini belakang Iran melakukan blunder di menit ke-52. Kegagalan menyapu bola membuat si kulit bundar yang mengalir liar jatuh ke kaki Amiruddin Bagus Kahfi. Tanpa berlama-lama, Bagus lantas menusuk ke muka gawang untuk berhadapan langsung dengan Amirhossein. Bola hasil sepakan akhir Bagus memang mengecoh sang kiper, namun hasilnya masih menyamping di kanan gawang. Memasuki kotak penalti dan membuat kiper Iran maju keluar, Bagus berusaha melepaskan tembakan ke gawang yang kosong. Timnas Indonesia U-16 berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-90 lewat kaki Bagas Kaffi. Kunjungi Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga:

Karena Hal Ini Egy Maulana Fikry Berpeluang Debut di Ekstraklasa Liga Teratas Polandia

Timnas Indonesia U-16 Menang ! Garuda Asia Patahkan Rekor Tak Terkalahkan Timnas Iran U-16

Kemenangan Atas Vorskla Pelatih Arsenal Catatkan Rekor Baru Untuk Liga Europa

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *