UEFA Nations League, Tanpa Ronaldo Portugal Tundukkan Italia Dengan Skor Tipis!

Andre Silva Cetak Gol Kemenangan Portugal Lawan Italia

Andre Silva Cetak Gol Kemenangan Portugal Lawan Italia – Di lanjutan pertandingan UEFA Nations League mempertemukan Tim Nasional Portugal melawan italia. Bertanding di Estadio Da Luz, Selasa (11/9/2018) dinihari WIB, Portugal bermain dominan meski tanpa Cristiano Ronaldo. Tuan rumah mencatatkan penguasaan bola sebesar 55%, melepaskan 11 tembakan dengan enam yang mengarah ke gawang. Gol tunggal kemenangan Seleccao das Quinas dicetak oleh pemain yang musim ini dipinjamkan AC Milan ke Sevilla, Andre Silva ketika babak kedua belum lama berjalan.

Bertindak sebagai tuan rumah, Portugal yang tampil tanpa Cristiano Ronaldo mencoba langsung menggebrak sejak menit pertama. Sayang beberapa kesempatan yang didapat anak asuh Fernando Santos masih belum mampu berbuah gol. Portugal langsung mengancam di menit kelima lewat sepak pojok. Umpan Ruben Neves disambut sundulan William Carvalho yang berdiri cukup bebas. Tandukannya tak mengarah ke gawang, hakim garis juga belakangan mengangkat bendera offside. Sebuah umpan buruk di pertahanan membuat Italia nyaris dihukum pada menit ke-15. Bernardo Silva mendapatkan kans, tapi kehilangan momentum sehingga peluang terbuang. Portugal menginginkan penalti di menit ke-35, saat Andre Silva jatuh dalam duel dengan Domenico Criscito. Tapi wasit tak melihatnya sebagai pelanggaran. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Gol Kemenangan Tercipta

Baru dua menit babak kedua berjalan, Portugal memetik keunggulan. Lewat sebuah serangan cepat, Bruma yang menusuk di kiri mengoper ke Andre Silva di kanan. Silva menyelesaikannya dengan tembakan kaki kiri ke pojok kiri gawang. Portugal unggul dengan skor 1-0. Di menit ke-53, giliran Bernardo Silva yang memperoleh peluang untuk menggandakan keunggulan timnya. Sayang usaha pemain Manchester City itu masih bisa digagalkan Donnarumma. Sementara terus kesulitan mengembangkan permainan, Italia kembali tertekan. Donnarumma lagi-lagi melakukan penyelamatan di menit ke-69, saat harus menepis sepakan Pizzi dan mengamankan bola yang memantul. Italia benar-benar beruntung memiliki sosok Donnarumma di bawah mistar karena portiere AC Milan itu berkali-kali melakukan penyelamatan untuk mencegah timnya tertinggal lebih jauh. Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan wasit. Skor 1-0 untuk kemenangan Portugal pun menjadi hasil akhir laga ini. Kunjungi Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga:

Real Madrid Inginkan Harry Kane, Harapan Bisa Gantikan Cristiano Ronaldo

Setelah Lama Menganggur Zidane Akan Melatih MU ?

Penukaran Adil Jose Morinho Siap Lepas Paul Pogba ke Juventus

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *