Thibaut Courtois Pergi, Chelsea Datangkan Kiper Termahal Di Dunia!

Antisipasi Kepergian Courtois The Blues Datangkan Kiper Athletic Bilbao

Antisipasi Kepergian Courtois The Blues Datangkan Kiper Athletic Bilbao – Chelsea juga baru saja sukses menebus klausul pelepasan kiper asal Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga, dengan dana sebesar 80 juta euro. Ini sebagai langkah cepat untuk mengantisipasi kehilangan Courtois.  Chelsea telah menuntaskan transfer Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao. The Blues menjadikan penjaga gawang asal Spanyol itu sebagai kiper termahal di dunia. Dikutip dari Sky Sports, Kepa Arrizabalaga dikabarkan dibeli Chelsea dengan harga 71,6 juta pounds atau sekitar Rp 1,32 triliun. Arrizabalaga resmi memecahkan rekor transfer Chelsea yang dipegang Alvaro Morata. Morata dipinang Chelsea dari Real Madrid pada 21 Juli 2017 dengan banderol 59,4 juta pounds. Chelsea mengumumkan tuntasnya transfer Kepa melalui situs resminya pada Rabu (8/8/2018), tak lama setelah si pemain melakukan teken kontrak.

Kiper Termahal Di Dunia

Kini, Arrizabalaga pun menyandang status kiper termahal di dunia yang sebelumnya dipegang oleh Alisson Becker. Alisson Becker direkrut Liverpool FC dari AS Roma pada 20 Juli 2018 dengan mahar 67 juta pounds atau sekitar Rp 1,24 triliun. Mengingat usianya yang baru menginjak 23 tahun, Kepa Arrizabalaga langsung diikat kontrak oleh Chelsea selama tujuh tahun. Kendati masih tergolong “hijau”, Arrizabalaga sudah menorehkan 59 penampilan di La Liga alias kasta tertinggi Liga Spanyol. “Chelsea Football Club dengan senang hati mengumumkan perekrutan Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao. Kiper Spanyol berusia 23 tahun itu datang menjelang musim baru Premier League dan telah menandatangani kontrak selama tujuh tahun di Stamford Bridge,” tulis Chelsea

Kepa Arrizabalaga pun tak dapat menutupi kegembiraannya bergabung dengan Chelsea. “Bergabung ke Chelsea merupakan keputusan yang sangat penting untuk saya, karier saya, dan juga kehidupan pribadi saya,” kata Kepa Arrizabalaga dalam situs resmi klub. “Ada sangat banyak hal yang membuat saya tertarik ke Chelsea, semua gelar yang dimenangi klub, rekan setim, Kota London, dan Premier League. Saya sangat senang Chelsea memercayai dan membawa saya ke sini,” ucap Arrizabalaga lagi. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca juga:

Lanjutan ICC 2018, Real Madrid Kandaskan Tim Ibukota Italia!

Bagus Kahfi Patahkan Rekor Pencetak Gol Terbanyak Piala AFF!

Hot Transfer: Barcelona Siapkan Dana Besar Untuk Gelandang Setan Merah!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *