Mantan Pelatih Arsenal Mempertanyakan Posisi dari Bek Kanan Tottenham Hotspurs

Arsene Wenger Mempertanyakan Posisi Bermain Kyle Walker

Arsene Wenger Mempertanyakan Posisi Bermain Kyle Walker – Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger mempertanyakan keputusan Gareth Southgate memainkan Kyle Walker di Piala Dunia 2018. Wenger menilai Southgate telah salah memainkan bek Manchester City tersebut. Di Piala Dunia 2018 ini, Southgate memutuskan untuk mengubah taktik permainannya. Ia menggunakan skema tiga bek sepanjang turnamen Piala Dunia 2018 digelar. Di skema tersebut, Southgate mengubah posisi Kyle Walker. Walker yang biasanya bermain sebagai bek sayap kini dimainkan sebagai bek tengah pada formasi tersebut.

Arsene Wenger sendiri menilai Southgate salah besar memainkan Walker sebagai bek tengah. “Dia [Walker] bukanlah bek yang sesungguhnya, apalagi dia bukan seorang bek tengah,” buka Wenger kepada BeIN Sports. Pada pertandingan melawan Tunisia, Walker membuat sebuah kesalahan. Ia membuat timnya dihukum penalti setelah ia dinilai menyikut pemain Tunisia. Wenger sendiri menyoroti hal ini karena menurutnya kesalahan ini akan terus terjadi jika memaksakan Walker sebagai bek tengah. “Dia rawan membuat kesalahan dalam bertahan sebagai bek tengah, di mana hal-hal seperti ini tidak ia dapatkan saat menjadi bek kanan.”

Masih Menunggu Lawan di Babak 16 Besar

Arsene Wenger sendiri percaya bahwa ada opsi yang lebih baik bagi Southgate untuk dimainkan sebagai bek tengah. Wenger percaya bahwa Eric Dier bisa menjadi solusi untuk lini pertahanan The Three Lions. “Eric bisa bermain sebagai gelandang tengah. Ia bisa bergeser sebagai gelandang bertahan dan ia juga bisa bermain sebagai bek tengah”. “Saya sama sekali tidak habis pikir mengapa dia belum kunjung dimainkan hingga saat ini.” tandas pelatih asal Prancis tersebut. Timnas Inggris sendiri sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Mereka masih menunggu lawan mereka dari Grup H, di mana Jepang, Kolombia dan Senegal masih berpeluang untuk lolos ke fase gugur. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Fans Argentina dan Kroasia Membuat Pemerintahan Rusia Melakukan Evaluasi di Piala Dunia 2018

Pelatih Pengganti Spanyol di Piala Dunia 2018 Merasa Beruntung Menjuarai Grup B

Piala Dunia 2018 Belum Selesai Separuh Turnamen, Jumlah Penalti Sudah Memecahkan Rekor

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *