EPL 2018/2019: Arsenal Vs Burnley, Akankah Jadi Momen Kebangkitan The Gunners?

Aubameyang Jadi Pemain Kunci Arsenal Saat Hadapi Burnley

Aubameyang Jadi Pemain Kunci Arsenal Saat Hadapi Burnley- Pekan ke-18 Liga Inggris 2018/2019 menghadirkan laga Arsenal vs Burnley. Laga ini akan berlangsung di Stadion Emirates, Sabtu (22/12/2018) pukul 19.30 WIB. Dalam laga ini, penyerang Pierre-Emerick Aubameyang dapat menjadi ancaman tersendiri bagi tim tamu. Sejak memperkuat Arsenal, Aubameyang telah membuktikan diri sebagai momok bagi Burnley. Musim lalu, eks penyerang Dortmund tersebut mengemas dua gol dan satu assist dalam kemenangan 5-0 Arsenal atas Burnley di Stadion Emirates. Musim ini, peran Aubameyang pun tergolong vital di lini serang Arsenal. Hingga pekan ke-17, penyerang internasional Gabon tersebut memimpin daftar pencetak gol terbanyak Arsenal dengan 10 gol. Di Stadion Emirates sendiri, Aubameyang juga berbekal rekor istimewa. Aubameyang telah terlibat dalam 17 gol dari 16 pertandingan liga di Stadion Emirates. Rincinya, Aubameyang mencetak 12 gol dan lima assist dari 16 pertandingan liga di kandang sendiri.

The Gunners sendiri butuh momentum kemenangan dalam laga ini. Pasalnya, anak asuh Unai Emery menderita dua kekalahan beruntun jelang laga ini. Arsenal pekan lalu takluk di kandang Southampton, dan terhentilah unbeaten run 22 laga mereka di semua kompetisi. Tak cukup sampai di situ, Arsenal kemudian tumbang 0-2 saat menghadapi Tottenham di perempat final Carabao Cup tengah pekan kemarin. Arsenal tentu tak mau menelan tiga kekalahan beruntun di semua kompetisi. Untuk itu, Arsenal perlu tampil lebih baik saat meladeni Burnley. Pasalnya, melihat berbagai faktor yang ada, akan sangat keterlaluan jika mereka sampai gagal meraih tiga poin di laga ini.

Ambisi Burnley Lepas Dari Zona Degradasi

Sementara itu, kubu Burnley juga mengincar perbaikan performa jelang laga ini. Hingga pekan ke-17, The Clarets masih menghuni zona degradasi dengan torehan 12 poin. Jelang laga ini, kiper Burnley, Joe Hart pun menyebut pihaknya harus lebih tanpa ampun lagi dalam mengarungi Liga Inggris. Burnley hanya menang sekali dalam sepuluh pertandingan terakhirnya di liga. Itu pun dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal James Tarkowski saat menjamu Brighton pada pekan ke-16. Kali ini, Arsenal kembali difavoritkan. Kali ini, Arsenal pun seharusnya bisa menang dengan skor yang cukup meyakinkan.

Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga :

Babak 16 Besar Liga Champions Liverpool Bertemu Bayern Munich

Mohamed Salah Bertekat Capai Kembali Performa Musim Lalu

Liga Inggris: Fabregas Pergi Ke Klub Ini Jika Hengkang Dari Chelsea

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *