Pekan Pertama La Liga, Barcelona Kalahkan Alaves Tiga Gol Tanpa Balas!

Awal Babak Pertama Barcelona Sulit Tembus Pertahanan Alaves

Awal Babak Pertama Barcelona Sulit Tembus Pertahanan Alaves – Barcelona berhasil meraih hasil manis dalam laga pembuka La Liga Spanyol kontra Deportivo Alaves, Minggu (19/08/18). Pada babak pertama, para pemain Barcelona langsung tampil menekan dengan menciptakan sejumlah peluang. Lionel Messi mencoba peruntungan dengan melepaskan tendangan bebas langsung dengan kaki kiri dari luar kotak penalti, namun sayang tembakannya masih mengenai tiang gawang. Meski terus tampil menekan, namun rapatnya barisan pertahanan dan disiplinya para pemain belakang Deportivo Alaves, membuat Barcelona gagal mengonversikan peluang yang didapat menjadi gol. Hingga turun minum, Blaugrana tak mampu mencetak gol dan masuk ruang ganti dengan skor kacamata.

Memasuki babak kedua, Barcelona kembali mengambil alih permainan dan berusaha mencetak gol terlebih dahulu. Namun lagi-lagi, pertahanan rapat Alaves membuat pola penyerangan Barcelona tak membuahkan hasil. Hingga memasuki menit ke-63, tendangan bebas yang dieksekusi Lionel Messi. Bola sukses mendarat ke sudut kanan bawah dan tak mampu dihentikan penjaga gawang Deportivo Alaves. Di menit ke-83, Barcelona berhasil menggandakan keunggulan lewat aksi Coutinho. Tembakan kaki kananya usai menerima umpan Arthur, dari dalam kotak penalti mengarah tepat ke tengah gawang. Jelang laga usai, Lionel Messi kembali menjauhkan keunggulan Barcelona lewat bracenya di menit injury time. Kerja samanya dengan Luis Suarez  sukses dituntaskan dengan tembakan kaki kiri dari bagian tengah kotak 16 dan mengarah ke sudut kiri bawah.

Cetak Rekor Gol

Messi menjadi pencetak gol La Liga ke-6000 dalam laga kontra Alaves. Valverde menyebut bahwa generasi saat ini beruntung bisa menyaksikan kehebatan Messi. “Messi pemain jenius. Kita beruntung bisa menyaksikan dirinya setiap hari,” puji Valverde dalam konferensi pers seusai laga seperti dikutip Goal International. “Kita beruntung terlibat dalam sepakbola dalam era di mana ia bermain, kita ingin agar dia selalu menarik kelinci dari dalam topi [aksi magis] setiap hari,” tambahnya. Messi yang kini bertindak sebagai kapten tim tampil luar biasa dengan memborong dua gol. Sementara Philippe Coutinho yang bermain dari bangku cadangan menyumbang satu gol. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Buka Peluang Lolos, Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Laos Tiga Gol Tanpa Balas!

Asian Games 2018: Tim Peserta Piala Dunia 2018 Dikalahkan Malaysia!

EPL 2018: Chelsea Waspadai Kebangkitan Arsenal!

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *