Hasil Asian Games 2018, Jepang Susul Korea Ke Final!

Ayase Ueda Ciptakan Satu-satunya Gol Kemenangan Jepang

Ayase Ueda Ciptakan Satu-satunya Gol Kemenangan Jepang – Pertandingan Jepang vs Uni Emirat Arab dalam semifinal cabang sepak bola putra Asian Games 2018. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (29/8/2018) petang berakhir dengan skor 1-0. Gol kemenangan Jepang pada pertandingan ini tercipta lewat kaki Ayase Ueda. Jepang masih mengandalkan formasi tiga bek sejajar yang jadi ciri khasnya di Asian Games 2018. Pelatih Hajime Moriyashu menerapkan skema 3-5-2 dengan Daizen Maeda dan Reo Hatate sebagai ujung tombak. Lini tengah dikomandoi Yuto Iwasaki yang mendapat bantuan empat rekan lain, sementara gawang Ryosuke Kojima dilapisi tiga bek tangguh: Daiki Sugioka, Teruki Hara, serta Yugo Tatsuya.

Pada menit awal Jepang langsung terlihat lebih mendominasi. Lini tengah yang lebih solid dan rapat membuat Samurai Biru berulang kali mampu memenangkan perebutan bola liar. Namun, peluang emas perdana justru ditorehkan UEA. Lewat skema bola mati, eksekusi tendangan bebas Rashed Musabbah mengarahkan bola dengan akurat ke gawang, namun masih dapat ditangkap kiper Ryosuke Kojima. Empat menit kemudian tendangan bebas UEA kembali mengancam. Kali ini bola hasil eksekusi Mohamad Alattas melewati pagar hidup, namun lagi-lagi dapat dijinakkan Alshamsi. Jepang lantas merespons lewat peluang-peluang tak kalah matan. Penyelesaian akhir jadi masalah bagi skuat asuhan Hajime Miyoshi. Terbukti, dua kali beruntun Kouta Watanabe dan Reo Hatate mendulang peluang pada menit 21 dan 24, namun bola hasil sepakan keduanya melenceng dari sasaran.

Gol Babak Kedua

Pada paruh kedua, intensitas serangan tak mengendur. Kedua kubu tetap saling jual beli serangan dengan caranya masing-masing. Uni Emirat Arab lewat tekanan sayap, sementara Jepang cenderung mengalirkan bola langsung dari lini tengah menuju kotak penalti. Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-77. Ayase Ueda mencatatkan gol apik dari jarak dekat. Usai menerima umpan kiriman Kouta Watanabe, Ueda yang berdiri di sektor kiri kotak penalti mengirim sepakan kencang yang memperdaya Alshamsi. Bola hasil sepakan Ueda sempat membentur mistar sebelum memantul dan melewati garis gawang. Skor 1-0. Gol tersebut jadi satu-satunya yang tercipta dalam laga Jepang vs Uni Emirat Arab. Jepang pun lolos ke partai final berkat skor akhir 1-0. Pada partai final mendatang, Jepang akan menantang juara bertahan Korea Selatan. Sebelumnya, pada laga semifinal lain Korsel menundukkan Vietnam dengan skor 1-3. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca juga:

Dua Pemain Top Yang Gagal Bersinar Di Liga Primer Inggris!

Imbang Kontra Atalanta Pelatih AS Roma Naik Darah!

Rekam Jejak Luis Milla Selama Melatih Timnas Indonesia!

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *