Kandaskan Timor Leste, Indonesia Melaju Ke Semifinal Piala AFF U-16!

Babak Pertama Garuda Asia Sulit Menembus Pertahanan Timor Leste

Babak Pertama Garuda Asia Sulit Menembus Pertahanan Timor Leste – Bermain didepan publik sendiri, Timnas Indonesia U 16 bermain dengan penuh determinasi pada babak pertama. Peluang emas pertama Timnas Indonesia datang di menit 13. Mendapatkan umpan terobosan, Bagus Kahfi berhasil berhadapan satu lawan satu dengan kiper Timor Leste, namun sayang tembakan mendatarnya masih bisa dihalau.  Peluang emas kembali didapatkan Bagus pada menit ke-16. Berawal dari tendangan bebas yang membentur mistar gawang dan keluar dari gawang. Bagus Kahfi menanduk bola, sayang, tandukannya membuat bola justru naik di atas mistar gawang. Timor Lestepun tak mau kalah, ditonton Presiden Xanana Gusmao mereka sesekali melancarkan serangan balik berbahaya ke area pertahanan Indonesia. Pada menit 30 Indonesia mendapatkan peluang emas dari sundulan Komang Teguh Tisnanda namun bola masih melebar di samping gawang Timor Leste. Kedudukan antara Timnas Indonesia U-16 dan Timor Leste berakhir dengan skor kaca mata dibabak pertama.

Babak Kedua

Timnas Indonesia langsung menggebrak di awal babak kedua. Hasilnya Timnas Indonesia U-16 berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-49 melalui sontekan kaki Bagus Kahfi. Unggul satu gol, tak membuat Timnas Indonesia U-16 terus mengedurkan serangan. Hasilnya pada menit ke-72 anak-anak asuh Fakhri Husaini bisa menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui gol yang dicetak Sutan Zico yang masuk sebagai pemain Pengganti. Bagus Kahfi benar-benar menjadi mimpi buruk Timor Leste, pada masa injury time Bagus Kahfi mengoyak gawang Timor Leste untuk menambah lagi pundi gol Timnas Indonesia U 16 sehingga unggul 3-0.

Timnas Indonesia U 16 pun memastikan tiket ke semifinal Piala AFF U-16 2018 setelah meraih kemenangan 3-0 atas Timor Leste di laga keempat Grup A yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Kemenangan ini memastikan tim asuhan Fakhri Husaini lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2018. Indonesia akan menghadapi Kamboja. Walau menyisakan satu laga kontra Kamboja di laga terakhir, Tim Garuda Asia sudah mengemas 12 poin dan tak mungkin dikejar oleh pesaing. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca juga:

Sengit! Garuda Asia Hancurkan Timnas Vietnam U-16!

Bisa Terjadi Transfer Besar di Musim Panas Ini

Kekuatan Arsenal Musim Depan Tanpa Arsene Wenger!

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *