Liga Champions: Ujian Konsistensi Manchester City Di Liga Eropa Saat Hadapi Shakhtar!

Beban Mental The Citizen Di Liga Champion Eropa Musim Ini

Beban Mental The Citizen Di Liga Champion Eropa Musim Ini- Laga Shakhtar Donetsk vs Manchester City dalam lanjutan jadwal Liga Champions Grup F pekan ketiga akan digelar pada Rabu (24/10/2018) pukul 02.00 WIB. Berdasarkan prediksi, tim tamu yang dilatih Pep Guardiola berpeluang membalas dendam atas kekalahan tahun lalu atas Shakhtar. Namun ini adalah kompetisi Eropa, yang sering memberikan beban mental untuk The Citizens. Shakhtar dan City bertemu pertama kali di fase grup Liga Champions musim lalu. Mereka menang di kandang masing-masing. City menang 2-0 di Etihad Stadium, dan Shakhtar menang 2-1 di Metalist Stadium. Shakhtar dan City bertemu lagi di fase grup musim ini. Sejauh ini, Shakhtar baru mengumpulkan dua poin, sedangkan City mengemas tiga poin dari dua pertandingan.

City memenangi lima lima dari enam laga terakhirnya di semua kompetisi. Terbaru Manchester City baru saja menang 5-0 atas Burnley pada Sabtu (20/10) lalu, itu pasti membuat mereka percaya diri. Akan tetapi berlaga di Liga Champions adalah hal berbeda. City sudah kalah dari Lyon 1-2 di matchday pertama. “Kami adalah tim yang bagus, saya tidak dapat membantah itu. Tapi, kompetisi ini (Liga Champions) adalah sesuatu yang istimewa. Kami bisa mendekati (gelar juara Liga Champions) jika terus bekerja di jalur yang sama seperti dalam 10 tahun terakhir,” kata Pep.

Tak Bisa Dianggap Remeh

Namun Shakhtar bukan lawan mudah. Shakhtar tak terkalahkan dalam 11 laga terakhirnya di semua ajang. Mereka bisa jadi ancaman. Shakhtar Donetsk menjamu City dengan bekal dua hasil imbang kontra Hoffenheim dan Lyon, semuanya dengan skor 2-2. Kini, tuan rumah berharap kejadian musim lalu bakal terulang. Ismaily, salah satu pencetak gol di laga itu, masih bertahan di sektor kiri pertahanan tuan rumah. Shakhtar sendiri dalam 11 pertandingan terakhir di semua kompetisi belum pernah tumbang. Mereka mencatatkan 8 kemenangan dan satu imbang. Senjata andalan mereka adalah Junior Moraes yang dalam lima pertandingan terakhir mencetak lima gol. Tim asuhan Paulo Fonseca masih kehilangan Taison dalam laga ini. Namun, Shakhtar sudah menyimpan para pemain penting di laga terakhir sebelum bertemu City, kontra Desna. Taras Stepanenko, Sergiy Bolbat, hingga Yaroslav Rakitskiy tak masuk dalam starting XI tersebut.

Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

AC Milan Harus Akui Keunggulan Inter Milan Di Lanjutan Liga Italia 2018!

Hujan Gol Warnai Kekalahan Timnas Indonesia U-19 Ketika Hadapi Qatar!

EPL 2018: Chelsea Gagal Raih Poin Penuh Saat Jamu Setan Merah!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *