Hasil UEFA Nations League 2018/2019, Tim-tim Raksasa Gagal Ke Semifinal!

Belanda Sukses Ke Semifinal Usai Bermain Imbang Dengan Jerman

Belanda Sukses Ke Semifinal Usai Bermain Imbang Dengan Jerman- Belanda masuk daftar tim yang lolos ke semifinal Liga Negara Eropa A bersama Swiss, Portugal, dan Inggris. Kepastian ini didapatkan setelah De Oranje bermain imbang 2-2 dengan Jerman pada Selasa (20/11) dan memuncaki klasemen UEFA Nations League A Grup 1. Hasil seri melawan Jerman di Veltins Arena menjadi kunci bagi Belanda menapak ke semifinal Liga Negara Eropa. Padahal, dalam laga itu mereka sempat tertinggal dua gol sampai menit ke-85. Namun, gol Quincy Promes dan Virgil van Dijk di sisa pertandingan membantu Oranje meraih poin ketujuh dalam empat laga.

Dengan mengoleksi poin sejumlah itu, Belanda menyamai poin Perancis di puncak Grup 1. Namun, tim asuhan Ronald Koeman unggul dalam rekor head to head. Kalah 2-1 di kandang Les Bleus, tim Oranje membalasnya dengan kemenangan 2-0 pada Sabtu (17/11). “Belanda mengambil poin yang mereka butuhkan untuk mencapai putaran final Liga Negara Eropa secara dramatis melawan Jerman yang sudah resmi terrdegradasi,” demikian laporan resmi dari situs Fifa tentang keberhasilan Belada pada Selasa (20/11). Belanda mengikuti jejak tiga tim lain yang sudah lolos mendahului mereka. Ada Swiss dari Grup 2, Portugal dari Grup 3, dan Inggris dari Grup 4. Khusus Portugal, mereka sudah memastikan tiket meskipun masih menyisakan laga pada Rabu (21/11) melawan Polandia.

Swiss Lolos Ke Semifinal Setelah Taklukkan Belgia

Swiss mendapatkan jatah ke semifinal Liga Negara Eropa A setelah dalam pertandingan Senin (19/11) mengalahkan Belgia dengan skor telak 5-2. Mereka unggul head to head dari Iblis Merah yang sama-sama mengoleksi 9 poin. Pasalnya, dalam laga di kandang Belgia, Swiss hanya kalah 2-1. Sementara itu, di Grup 4, Inggris mendapatkan tiket ke semifinal setelah menyingkirkan Spanyol dan runner-up Piala Dunia 2018, Kroasia. The Three Lions mencatatkan 7 poin, hasil dari 2 kemenangan, 1 seri, dan 1 kalah. Lolosnya Belanda, Swiss, Portugal, dan Inggris ke final four akan berlanjut dengan undian pada 3 Desember 2018. Nantinya, empat tim itu akan dipertemukan di semifinal dengan sistem gugur. Seluruh pertandingan akan digelar di Portugal.

Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga :

Jerman Vs Belanda, Selangkah Lagi De Oranje Ke Semifinal UEFA Nations League!

Tinggalkan MU, Kontrak Antonio Valencia Berakhir Diujung Musim

UEFA Nations League: Komentar Pelatih Timnas Kroasia Setelah Dikalahkan Timnas Inggris

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *