Pemain-pemain Ini Pantas Disebut Pemain Asing Asia Terbaik Di Liga Indonesia

Berikut 3 Pemain Asing Asia Terbaik Di Liga Indonesia

Berikut 3 Pemain Asing Asia Terbaik Di Liga Indonesia – Dalam perkembangan sepak bola Indonesia memang masih sedikit peran pemain asing Asia. Namun ada beberapa pemain yang pantas disebut yang terbaik. Mereka menjadi idola bahkan layak disebut legenda. Berikut pemain asing asal Asia yang perannya begitu penting di masing-masing klub.

Noh Alam Shah

Sebagai salah satu penyerang asing terbaik yang pernah berkiprah di liga Indonesia. Pada musim pertamanya bersama Arema, selain berhasil membawa Arema meraih gelar ISL musim 2009/10. Pemain terbaik dan top skorer Piala AFF 2007 ini. Dengan torehan 10 golnya yang salah satu di antaranya bersarang ke dalam Thailand di partai puncak.

Dia mempunyai ciri permainan yang khas: keras, ngotot, dan tajam saat berada di depan gawang lawan. Tak heran saat dia berseragam Arema pada tahun 2009 lalu. Along, sapaan akrab Alam Shah, langsung menjadi idola Aremania. Dia mengajarkan kepada mereka tentang bagaimana caranya menjadi seorang pemain hebat, bagaimana caranya mewakili Aremania di atas lapangan, dan bagaimana caranya menjadi seorang juara.

SHOHEI MATSUNAGA (JEPANG)

Pemain asal Jepang tersebut memang kalah tenar jika dibandingkan dengan pemain-pemain asing asal Amerika Latin, benua Afrika, atau dari Korea Selatan. Sebagai seorang gelandang serang, Matsunaga tidak mempunyai kualitas individu yang aduhai, umpan-umpan mematikan, atau naluri gol yang luar biasa. Meski demikian, kecerdasaan dan etos kerjanya sangat diperlukan di dalam sepakbola modern. Dan juga untuk perkembangan sepakbola Indonesia ke arah yang lebih baik.

Jebolan akademi Schalke 04 tersebut sudah 8 tahun berkarier di Indonesia, bersama Persib Bandung, Persiba Balikpapan, Gresik United dan Persela Lamongan.

Yoo Jae-Hoon

Memulai karier di Indonesia pada tahun 2010 lalu. Yoo Jae-Hoon langsung membuat banyak orang angkat topi. Mungkin Mbeng Jean, mantan kiper Persija Jakarta, juga akan melakukan hal serupa. Bagaimana tidak, keberadaan kiper asal Korea Selatan tersebut membuat gawang Persipura sulit sekali untuk dijebol lawan-lawannya. Beberapa kali Yoo Jae-Hoon membuat clean-sheet panjang. Yang mengakibatkan Persipura menjadi tim paling sedikit kebobolan di ajang Indonesia Super League (tahun 2010/2011 dan 2012/2013). Dalam dua musim ISL tersebut, Persipura berhasil keluar sebagai juara.

Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga :

Kata Edy Rahmayadi Hal Ini Yang Membuat Timnas Indonesia Gagal Di Piala AFF 2018

Transfer Pemain Asing Liga Indonesia Yang Paling Menghebohkan

Juventus Vs Valencia, Akankah Jadi Momen Kebangkitan Bianconeri Di Liga Champions?

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *