Piala AFF 2018: Bertandang Ke Markas Thailand, Timnas Garuda Harus Merasakan Kekalahan Menyakitkan!

Bermain Di Kandang Thailand Sukses Kandaskan Indonesia

Bermain Di Kandang Thailand Sukses Kandaskan Indonesia- Timnas Indonesia berjumpa Thailand pada laga penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11) malam WIB. Gol pemain Indonesia, Zulfiandi dan Fachrudin Aryanto tak berarti banyak lantaran Thailand bisa mencetak empat angka. Masing-masing lewat kaki Korakod Wiriyaudomsiri, Pansa Hemviboon, Adisak Kraisorn, serta Pokklak Anan. Hasil akhirnya, Indonesia harus menelan kekalahan dengan skor 4-2 atas sang juara bertahan. Kekalahan ini membuat Indonesia anjlok ke peringkat empat klasemen. Mengemas tiga poin, Garuda tertinggal dari Thailand, Filipina, serta Singapura. Adapun Thailand kian kukuh di puncak klasemen Grup B dengan torehan enam poin dari dua laga.

Timnas Indonesia sejatinya mampu bermain cukup baik pada awal-awal laga. Evan Dimas dan Zulfiandi bermain dominan di lini tengah. Hasilnya, Riko Simanjuntak mendapat peluang di menit ke-8. Tapi, sepakannya masih melebar. Garuda akhirnya menghadirkan kejutan pada menit 29. Dari luar kotak penalti, Zulfiandi melepaskan sebuah sepakan keras. Bola meluncur akurat ke sisi kiri atas gawang dan memperdaya Siwarak. Skor 1-0. Pelan-pelan Thailand mampu bangkit dari situasi yang tertekan. Menit ke-37, Thailand mendapat peluang emas. Sepakan Tanaboon Kesarat masih bisa diblok Awan Setho. Hanya saja, setelah itu Awan Setho dibuat tak berdaya. Menit ke-39, Awan Setho harus memungut bola dari gawangnya usai Korrakot Wiriya-Udomsiri mencetak gol indah dari sepak pojok. Thailand bahkan berbalik unggul 2-1 saat Pansa Hemviboon mencetak gol pada menit 45+3 dari sebuah kemelut di depan gawang.

Laga Babak Kedua

Seperti di awal babak pertama, Thailand lebih banyak menunggu dan membiarkan Indonesia memainkan bola. Bagi Indonesia, cedera yang dialami oleh Andik Vermansyah pada interval pertama membuat serangan dari sisi sayap agak menurun. Menit 65, gawang Indonesia lagi-lagi bobol. Giliran top skor Gajah Putih, Adisak Kraisorn yang mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari kesalahan fatal kiper Awan Setho yang memberikan bola kepada pemain lawan, Thailand menusuk ke kotak penalti. Adisak menuntaskan peluang yang ada dengan sepakan keras ke sisi kiri atas gawang. Skor 1-3. Thailand kembali mencetak gol pada menit ke-74. Sebuah serangan balik dituntaskan dengan sempurna oleh Poklaw A-Nan. Pemain berusia 27 tahun membawa Thailand unggul dengan skor 4-1. Satu menit jelang waktu normal usai, Indonesia mencetak gol keduanya ke gawang Thailand. Sepak pojok yang dieksekusi Riko Simanjuntak mampu dikonversi menjadi gol oleh Fachrudin Aryanto. Setelah itu, tidak ada gol yang tercipta. Indonesia kalah dengan skor 4-2.

Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga :

Piala AFF 2018: Kiper Tampil Buruk, Timnas Indonesia Kalah Dari Thailand

Arsenal Saling Sikut Dengan Tottenham Hotspur Demi Bek Muda Dari Serie A

Piala AFF 2018: Tuan Rumah Vietnam Jungkalkan Tim Harimau Malaya!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *