Gelandang Andalan Real Madrid Absen di Perempatfinal Piala Dunia 2018

Brasil Tanpa Casemiro Saat Hadapi Belgia di Perempat Final

Brasil Tanpa Casemiro Saat Hadapi Belgia di Perempat Final  – Timnas Brasil dipastikan akan bertanding tanpa Casemiro saat bersua Belgia pada laga perempat final Piala Dunia 2018 Rusia, di Kazan Arena, Jumat (6/7/2018). Sang pemain harus rela absen karena menjalani hukuman akumulasi kartunya. Casemiro diketahui mendapat kartu kuning ketika Brasil menang 2-0 atas skuat Meksiko, di Samara Arena, Senin (2/7/2018). Gelandang Real Madrid tersebut diganjar hukuman karena melancarkan akssi tekel keras kepada Jonathan Dos Santos. Sepanjang Piala Dunia 2018 bergulir, Casemiro telah mengantongi sebaanyak dua kartu kuning. Sebelum bersua dengan Meksiko, dia mendapatkan hukuman serupa ketika Brasil bermain imbang 1-1 kontra Swiss (18/6/2018).

Peran Casemiro sendiri sebagai gelandang jangkar Brasil akan digantikan oleh Fernandinho. Pemain Manchester City tersebut merupakan sosok lama bagi Selecao, mengingat telah mencatatkan sebaanyak 47 caps di berbagai kompetisi. Fernandinho pun sudah 4 kali tampil memperkuat timnas Brasil di Piala Dunia 2018 Rusia. Namun, pemain 33 tahun tersebut memulai semua laga itu dari bangku cadangan.

Fred Juga Perlu Diberi Kesempatan

Casemiro berperan sebagai penyeimbang dalam skema 4-3-3 yang diusung Tite di Piala Dunia kali ini. Gelandang asal klub Real Madrid ini juga berperan sebagai penopang bagi Paulinho dan Philippe Coutinho. Perannya sentral, ia mengalirkan bola sekaligus menyaring serangan lawan sebelum benar-benar tiba di jantung pertahanan Brasil. Pekerjaan yang terkadang membuat Casemiro sampai mendapatkan kartu dari wasit.

Casemiro bukan saja berperan sebagai pemain nomor punggung enam atau dalam situasi lain sebagai gelandang perusak. Casemiro juga mengemban tugas sebagai volante yang bertindak sebagai mengatur transisi permainan di timnas Brasil. Dengan tugas krusial seperti ini yang biasanya dilakukan oleh Casemiro, maka siapa yang mesti dipilih oleh Tite? Fred atau Fernandinho? Di laga-laga sebelumnya, Fernandinho selalu dimasukan oleh Tite, terutama ketika tim membutuhkan keseimbangan. Karena memang gelandang Manchester City ini memiliki penempatan posisi yang sangat cermat, baik ketika tim sedang melakukan serangan maupun pertahanan. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Argentina Tersingkir di Babak 16 Besar Piala Dunia, Ini Kandidat Pelatih La Albiceleste

Bintang Chelsea ini Memprediksi bahwa The Red Devils akan Menjuarai Piala Dunia 2018

Bek Timnas Italia Memberi Sinyal Kepindahannya untuk Kembali ke Liga Italia

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *