Romelu Lukaku Tak Hanya Menjadi Juru Gedor Timnas Belgia, Ternyata Bisa Melakukan Hal Ini

Bukti Romelu Lukaku Tak Cuma Bisa Bikin Gol Saja

Bukti Romelu Lukaku Tak Cuma Bisa Bikin Gol Saja – Keberhasilan Belgia melaju ke semifinal Piala Dunia 2018 juga tak lepas dari kontribusi assist dari Romelu Lukaku. Ia memang tidak mau kalau hanya dianggap cuma bisa bikin gol saja. Belgia juga memastikan satu tempat di babak empat besar Piala Dunia 2018 kali ini berkat kemenangan 2-1 atas raksasa Brasil. The Red Devils unggul dua gol lebih dulu sebelum Selecao berhasil membalas satu gol.

Gol kedua Belgia tersebut dicetak oleh Kevin De Bruyne yang memanfaatkan operan dari Lukaku. Diawali dari serangan balik di areanya sendiri, Lukaku berhasil memanfaatkan ketangguhan fisiknya untuk bisa menggiring bola sampai lewat garis tengah lalu mengoper bolaa ke De Bruyne. “Semua orang pasti berpikir Romelu Lukaku hanyalah soal gol, gol, gol,” kata Lukaku seperti dikutip Reuters. “Tapi aku saat ini lebih ingin dilihat sebagai pemain yang lengkap.  Bisa membuat assist sama pentingnya dan tahun ini aku sudah berhasil membuat assist lebih banyak dari yang sebelumnya”. “Tentu aku ingin bisa mencetak gol, tapi aku juga harus berusaha sekuat tenaga demi tim. Aku tak perlu lagi untuk membuktikan diri (sebagai pencetak gol). Semua tahu aku bisa saja bikin gol dari peluang di kotak penalti, tapi di tim hitungannya bukanlah soal individu,” tuturnya.

Berpeluang Top Skorer Piala Dunia 2018

Di Piala Dunia 2018 kali ini, itu menjadi assist pertama bagi Lukaku yang sebelumnya sudah berhasil mencetak empat gol buat Belgia. Bersama Manchester United, klubnya, Lukaku sukses menandai musim 2017/2018 dengan torehan sebanyak 27 gol dan 9 assist. Romelu Lukaku juga berpeluang menjadi top skorer Piala Dunia 2018, namun syaratnya harus melampaui raihan gol Harry Kane yang berjumlah enam gol sejauh ini. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Pertarungan Pemain Antar Klub Tersaji di Laga Brasil Melawan Belgia, Siapa Sajakah?

Bek Subur Timnas Kolombia Menjadi Rebutan Klub-Klub Asal Liga Inggris

Kapten Tim Liverpool Merasa Berhutang Budi Kepada Kiper Nomor Satu Timnas Inggris

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *