Hasil EPL 2018/2019: Southampton Sukses Tundukkan Arsenal!

Charlie Austin Cetak Gol Kemenangan Southampton Atas Arsenal

Charlie Austin Cetak Gol Kemenangan Southampton Atas Arsenal- Duel Southampton vs Arsenal di pekan 17 Liga Inggris 2018/2019. Laga yang tersaji di Stadion St. Mary’s, Minggu (16/12/2018). Gol tuan rumah yang dicetak oleh brace Danny Ings dan Charlie Austin membuat dua gol Henrikh Mkhitaryan menjadi sia-sia. Skuat asuhan Unai Emery tersebut dipaksa menunduk dengan skor tipis 3-2. Southampton langsung unggul lebih dulu melalui aksi Danny Ings pada menit ke-20. Delapan menit setelahnya, Henrikh Mkhitaryan membuat situasi kembali menguntungkan bagi The Gunners dengan golnya. Danny Ings menambah golnya lagi pada menit ke-44, yang kembali disamakan oleh Mkhitaryan pada menit ke-53. Gol dari penyerang pengganti, Charlie Austin, menjadi penentu pertandingan dengan golnya pada menit ke-85. Dengan kekalahan ini, rekor Arsenal yang tak terkalahkan dalam 22 pertandingan di semua kompetisi akhirnya terhenti.

Pertandingan tampak dikuasai oleh Southampton yang bertindak sebagai tuan rumah pada laga kali ini. Terbukti dengan gol Danny Ings yang tercipta di menit ke-20. Ia sukses menyambut umpan Matt Targett dengan sundulannya. 1-0 untuk Southampton. Namun keunggulan tuan rumah tak berlangsung lama. Henrikh Mkhitaryan yang muncul dari belakang mampu memakasimalkan umpan Nacho Monreal untuk menyamakan kedudukan. Skor pun berubah menjadi 1-1. Southampton kembali unggul pada menit ke-44 dengan proses yang serupa. Kali ini, sundulan Danny Ings dihasilkan berkat crossing Nathan Redmond. Skor berubah menjadi 2-1 sekaligus menutup babak pertama.

Jalannya Babak Kedua

Tepat di menit ke-53, Arsenal sukses menyamakan kedudukan. Setelah sukses merebut bola, Alexandre Lacazette langsung menyodorkannya ke Henrikh Mkhitaryan. Tembakan pemain tersebut membentur pemain Soton, dan masuk ke gawang melewati Alex McCarthy yang sudah tertipu lebih dulu. 2-2. Setelah menyamakan kedudukan, Arsenal berusaha untuk mencetak gol ketiganya. Sayangnya pertahanan rapat yang ditunjukkkan oleh tim asuhan Ralph Hasenhuttl tersebut masih terlalu sulit untuk ditembus. Lima menit jelang laga usai, pemain pengganti Charlie Austin membuat seisi stadion bergemuruh. Lewat serangan balik cepat, Shane Long menggiring bola hingga mendekati kotak penalti. Bola kemudian diarahkan kepada Austin yang berada di tiang jauh. Tanpa ampun pemain berusia 29 tahun itu menanduk bola dan mengubah keadaan menjadi 3-2. Sisa-sisa menit tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Arsenal. Wasit lalu mengakhiri pertandingan dan membuat Southampton dinyatakan sebagai pemenang dengan skor tipis 3-2.

Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga :

Tanpa AC Milan, Berikut Daftar Peserta Babak 32 Besar Liga Europa

AC Milan Kalah Telak Dari Olympiakos, dan Tersingkir Dari Liga Europa

Pemain-pemain Asing Ini Layak Menjadi Rebutan Klub-klub Liga 1

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *