Chelsea Melaju Ke Semifinal Carabao Cup Setelah Taklukkan Bournemouth!

Chelsea Raih Kemenangan Berkat Gol Tunggal Eden Hazard

Chelsea Raih Kemenangan Berkat Gol Tunggal Eden Hazard- Pertandingan perempat final Piala Liga Inggris mempertemukan antara Chelsea vs Bournemouth. Laga yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Kamis (20/12/2018) berkesudahan dengan skor akhir 1-0. Gol tunggal yang dicetak Eden Hazard berhasil membawa Chelsea menembus semifinal Piala Liga. Dalam laga ini, tuan rumah menurunkan formasi 4-3-3. Untuk menjamu Bournemouth, Olivier Giroud memimpin lini serang Chelsea dengan ditemani Ruben Loftus-Cheek dan Willian. Sementara itu, Bournemouth berlaga dengan formasi 3-5-2. Dalam laga ini, The Cherries mengandalkan duet Lys Mousset dan Callum Wilson di lini serang. Kemenangan ini membuat Chelsea berhak menjadi kontestan babak semifinal bersama Manchester City, Burton Albion,dan Tottenham Hotspur.

Di awal babak pertama, Chelsea mendominasi pertandingan. Sayang beberapa peluang yang diperoleh Olivier Giroud cs masih gagal berbuah gol. Setengah jam laga berjalan, Willian mendapat peluang emas untuk mengubah kedudukan. Diawali serangan balik yang dibangun Mateo Kovacic dan Ruben Loftus-Cheek, Willian tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Artur Boruc. Sayang Willian gagal menaklukkan kiper asal Polandia tersebut. Bournemouth juga sempat sesekali mengancam pertahanan Chelsea. Namun tak ada gol yang tercipta dan skor imbang 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Jalannya Babak Kedua

Memasuki babak kedua, tuan rumah tetap mempertahankan intensitas serangan. Pada menit ke-54, serangan The Blues mengancam tim tamu. Kebuntuan serangan membuat Maurizio Sarri memasukkan Eden Hazard pada menit ke-62. Pergantian tersebut terbukti jitu. Pasalnya, Hazard sukses memberi keunggulan Chelsea pada menit 84. Tembakan jarak dekat penyerang internasional Belgia tersebut membentur bek lawan sehingga mengecoh Boruc dan bersarang di sudut gawang. Skor 1-0. Kebobolan jelang laga bubaran membuat The Cherries berbalik menekan pertahanan Chelsea. Meskipun demikian, tim tamu justru diancam lewat serangan balik pada masa injury time. Kombinasi Olivier Giroud dan Mateo Kovacic mengawali serangan balik The Blues. Bola pun diberikan kepada Hazard di sisi kiri. Hazard kemudian mengirim umpan kepada Emerson yang segera melepaskan tembakan dari jarak dekat. Untung bagi tim tamu, Boruc kembali berefleks sigap mementahkan tembakan Emerson. Skor 1-0 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga :

Babak 16 Besar Liga Champions Liverpool Bertemu Bayern Munich

Mohamed Salah Bertekat Capai Kembali Performa Musim Lalu

Liga Inggris: Fabregas Pergi Ke Klub Ini Jika Hengkang Dari Chelsea

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *