Tottenham Hotspurs Semakin Nyaman Di Zona Liga Champions Setelah Kalahkan Burnley!

Christian Eriksen Cetak Gol Tunggal Kemenangan Tottenham Hotspurs

Christian Eriksen Cetak Gol Tunggal Kemenangan Tottenham Hotspurs- Pertandingan Liga Inggris 2018/2019 pekan ke-17 antara Tottenham Hotspurs vs Burnley yang dihelat di Stadion Wembley, London, Sabtu (15/12/2018) berakhir dengan skor 1-0. Gol telat Christian Eriksen membuat Spurs kian kukuh di peringkat tiga besar klasemen sementara. Anak asuh Mauricio Pochetino mengandalkan formasi 4-2-3-1. Di lini belakang, Toby Alderweirerld dipercaya menjadi komando. Sementara Lucas, Dele Alli dan Erik Lamela menjadi pemain yang ditugasi untuk menguasai lini tengah. Adapun Harry Kane didaulat sebagai striker tunggal untuk membongkar lini pertahanan Burnley. Di lain pihak, tim tamu menggunakan patron 5-4-1. Pelatih Sean Dyche menumpuk pemain belakang guna menahan gempuran tuan rumah. Sementara sosok Robbie Brady bertugas untuk melayani Ashley Barnes yang dipercaya sebagai juru gedor.

Sejumlah pelanggaran mewarnai awal babak pertama, dan upaya pertama Spurs lewat Harry Kane di menit ke-9 masih menemui jalan buntu.  Peluang Lucas Moura pada menit ke-18, masih melebar. Begitu juga dengan tendangan Erik Lamela yang masih belum menembus pertahanan Burnley.  Erik Lamela lagi-lagi melepaskan tendangan pada menit ke-31, tetapi penjaga gawang Burnley mampu menyelamatkannya. Pada menit ke-39 tendangan Erik Lamela melebar dan belum mampu mengubah skor. Skor 0-0 pun menjadi akhir dari babak pertama.

Jalannya Babak Kedua

Memasuki babak kedua, baik Tottenham maupun Burnley sama-sama kesulitan untuk menghasilkan peluang yang membahayakan. Hingga waktu menunjukkan 65 menit laga berlangsung, Spurs hanya mampu melakukan satu shots on target. Tim tamu lebih buruk lagi lantaran tak ada satu pun tendangan yang mengarah ke gawang Hugo Lloris. Sadar timnya mengalami kebuntuan, Mauricio Pochettino melakukan perubahan. Pria berkebangsaan Argentina itu memasukkan Christian Eriksen menggantikan Lucas Moura pada menit 65. Spurs menaikkan intensitas serangan setelah melakukan beberapa pergantian pemain. Pada menit 86, Son Heung-Min yang masuk menggantikan Oliver Skipp hampir saja memecah kebuntuan andai sepakannya tak menyamping tipis di sisi kanan kiper Joe Hart. Pertandingan seolah akan berakhir imbang. Namun di pengujung laga, Stadion Wembley akhirnya bergemuruh setelah Christian Eriksen mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima sodoran Harry Kane. Skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga :

Tanpa AC Milan, Berikut Daftar Peserta Babak 32 Besar Liga Europa

AC Milan Kalah Telak Dari Olympiakos, dan Tersingkir Dari Liga Europa

Pemain-pemain Asing Ini Layak Menjadi Rebutan Klub-klub Liga 1

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *