Inilah Penyebab Pemain Paling Loyal Di Juventus Memilih Pergi!

Claudin Marchisio Adalah Gelandang Tangguh Hasil Akademi Sepakbola Juventus

Claudin Marchisio Adalah Gelandang Tangguh Hasil Akademi Sepakbola Juventus – Claudin Marchisio adalah pemain asli jebolan akademi sepak bola Juventus dan kini telah mengakhiri kebersamaannya dengan Tim Nyonya sejak tahun 1993. Marchisio kini tengah tidak punya klub setelah kontraknya bersama Juventus baru saja habis. Laman resmi Juventus juga menuliskan ucapan terima kasih kepada pemain yang terbilang amat loyal di skuad La Vecchia Signora ini. “Memiliki kesempatan untuk menemaninya di jalan ini, menemukan dia juara, hari demi hari, adalah hak istimewa dan kehormatan. Terima kasih atas segalanya Claudio! Semoga Beruntung!” tulis situs resmi Juventus. Marchisio memulai karier sepakbola dari akademi Juventus sejak 1993 hingga 2005 dan sempat menjalani posisi sebagai penyerang. Dan akhirnya justru menjadi sosok gelandang tangguh.

Pemain kelahiran 19 Januari 1986 ini kemudian dipinjamkan ke Empoli selama semusim pada 2007-2008. Di klub inilah Marchisio untuk pertamakalinya bermain di Serie A saat laga kontra Fiorentina. Sayangnya, ia tak bisa menyelamatkan Empoli yang di musim itu harus terdegradasi. Musim berikutnya, Marchisio kembali ke Juventus yang saat itu dibesut oleh Claudio Ranieri. Dan selanjutnya, pesepakbola asli Turin ini merengkuh berbagai trofi bersama klub kebanggaannya tersebut. Scudetto tujuh kali beruntun, empat trofi Coppa Italia, dan tiga kali juara Piala Super Italia, telah diraihnya. Total, Marchisio telah memperkuat Juventus dalam 389 penampilan dan mengoleksi 37 gol. Selain itu, ia juga bermain untuk tim nasional Italia sejak 2009 dengan 55 caps dan 5 gol.

Cedera Panjang

Pemain 32 tahun ini musim lalu mengalami cedera lutut parah yang memaksanya menepi dalam waktu yang cukup lama. Marchisio hanya tampil sebanyak 15 kali dalam seluruh kampanye Liga Italia musim 2017-2018. Dilansir Calciomercato, alasan utama yang membuat Marchisio hengkang adalah ingin mencari klub yang mempunyai sikap yang lebih baik terkait cedera yang dialaminya. Marchisio merasa tidak diperlakukan dengan pantas oleh pihak klub setelah dia berusaha keras dalam waktu yang lama untuk sembuh dari cedera. Hingga kini, belum ada klub yang resmi menjadi klub baru Marchisio, namun kabar yang beredar mengatakan bahwa dia akan segera bergabung dengan raksasa Liga Prancis, AS Monaco. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Hasil Leg 1 Playoff Liga Champion 2018/ 2019, Tim Mana Saja Yang Berpeluang Lolos?

Fans Setan Merah Tak Puas Siapa Yang Pantas Menggantikan Mourinho?

Diincar Dua Klub Besar Gelandang Timnas Kroasia Tetap Bertahan Di Camp Nou!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *