Mantan Pemain Juventus Nyaris Jadi Korban Musibah Di Kota Genoa Italia

Criscito Hampir Jadi Korban Ambruknya Jembatan Ponte Morandi

Criscito Hampir Jadi Korban Ambruknya Jembatan Ponte Morandi – Tragedi jatuhnya jembatan Morandi yang baru-baru ini terjadi di kota Genoa menelan banyak korban jiwa. Dan mantan bek Juventus, Domenico Criscito, nyaris menjadi salah satu korban dari kejadian tersebut. Domenico Criscito, yang kini bermain di Genoa, mengaku nyaris menjadi salah satu korban pada kejadian tersebut. Kabar itu diketahui dari pesannya pada unggahan Instagram Stories-nya, @domenicocriscito8691. “Saya menulis untuk semuanya yang mengirimkan pesan kepada saya, khawatir dengan saya serta keluarga,” tulis Criscito, seperti yang dikutip dari Football Italia. “Kami semua baik-baik saja, walaupun kami sempat melewati jembatan itu 10 menit sebelum runtuh,” lanjutnya. Criscito lalu mengajak semua orang yang membaca pesannya untuk bahu-membahu memberikan pertolongan. Ia juga menuntut negara melakukan tindakan cepat untuk mengatasi kejadian tersebut. Criscito sendiri baru kembali ke Genoa lagi setelah sebelumnya bermain di Rusia bersama Zenit St. Petersburg. Ia diboyong dengan status bebas transfer dan mendapatkan nomor punggung empat.

Tragedi melanda Italia pada Selasa (14/8/2018). Jembatan Ponte Morandi yang membentang di jalan bebas hambatan A10 di Genoa ambruk. Jembatan Ponte Morandi runtuh setelah diterjang hujan badai hebat pada Selasa pukul 11.30 waktu setempat. Dilansir BBC, korban tewas akibat musibah ini mencapai 35 orang. Badan jembatan yang runtuh kolaps menimpa rel kereta api, sungai, serta gedung-gedung yang berada di bawahnya. Bagian yang ambruk dari jembatan itu sepanjang 100 meter.

Memicu Banyak Simpati

Kejadian ini memunculkan simpati luas, termasuk dari klub-klub peserta Liga Italia. Mereka ikut berbelasungkawa melalui media sosial. Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, tak ketinggalan menyuarakan duka. “Saya ikut bersimpati terhadap keluarga korban, kota, dan wilayah yang tidak semestinya mengalami semua kejadian ini,” ucap Mancini mencuit. “Belasungkawa kami untuk para keluarga dan rekan dari korban. Doa kami selalu untuk penduduk di sana,” begitu respons pihak AS Roma. Untuk mengenang dan menghormati para korban, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) akan memberlakukan mengheningkan cipta semenit pada semua kegiatan persepakbolaan akhir pekan ini. Hal itu termasuk kick-off  Liga Italia 2018-2019 yang digelar pada Sabtu (18/8/2018). Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca juga:

Menanti Duel Timnas Indonesia U-23 VS Palestina Di Asian Games 2018

Lilipaly Gemilang, Timnas Indonesia Hantam China Taipei 4 Gol Tanpa Balas!

Menjelang Bergulirnya La Liga Barcelona Lepas Pemain Mudanya!

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *