Chat with us, powered by LiveChat

Portugal Hadapi Finalis Piala Dunia 2018, Tanpa Kehadiran Ronaldo?

Cristiano Ronaldo Tak Perkuat Portugal Saat Ladeni Kroasia

Cristiano Ronaldo Tak Perkuat Portugal Saat Ladeni Kroasia – Portugal akan beruji coba melawan Kroasia di Estadio do Algarve, Jumat (07/9). Sebelum menghadapi Italia pada pertandingan pertama mereka di UEFA Nations League 2018/19. Portugal selalu menang tanpa kebobolan dalam empat pertemuan sebelumnya dengan Kroasia. Tapi tidak bakal mudah bagi Selecao das Quinas untuk bisa mengulanginya. Salah satu alasannya adalah absennya sang kapten Cristiano Ronaldo. Penyerang 33 tahun yang musim panas kemarin baru bergabung dengan Juventus dari Real Madrid itu meminta izin untuk tidak dipanggil ke skuat. Pelatih Fernando Santos mengabulkan permintaan bintangnya tersebut. Ronaldo, yang merupakan most capped player sekaligus all-time record scorer Portugal, saat ini ingin fokus pada proses adaptasinya di Turin.

“Setelah bicara dengan pemain yang bersangkutan, dan setelah dia pindah ke Juventus dengan semua proses adaptasi yang diperlukan, kami mengerti kalau ini adalah yang terbaik baginya untuk tidak ambil bagian dalam pertandingan-pertandingan yang akan datang,” kata Santos, seperti dikutip ESPN. Tanpa Ronaldo, Santos kemungkinan akan mengandalkan duet penyerang muda Andre Silvadan Goncalo Guedes di lini depan. Santos pun bakal mengharapkan performa optimal para pemainnya, karena lawan mereka ini bukanlah tim sembarangan.

Penampilan Buruk Di Piala Dunia

Di Piala Dunia 2018 kemarin, Portugal dikandaskan Uruguay di babak 16 besar. Sementara itu, Kroasia melaju sampai final dan kalah melawan Prancis 2-4. Setelah turnamen itu, Kroasia ditinggal dua pemain pilarnya. Kiper Danijel Subasic dan striker Mario Mandzukic pensiun dari tim nasional. Namun pelatih Zlatko Dalic masih bisa memanggil kapten dan wakil kaptennya, Luka Modricdan Ivan Perisic, meski sebelumnya ada anggapan bahwa dua gelandang andalan Kroasia itu bakal pensiun setelah Piala Dunia. Modric, yang memenangi penghargaan Pemain Terbaik Piala Dunia dan Pemain Terbaik UEFA 2017/18, bakal memimpin rekan-rekannya saat menghadapi Portugal. Sementara itu, jika dimainkan, maka Rakitic akan melakoni penampilan internasional ke-100 untuk Kroasia. Setelah friendly kontra Portugal ini, Kroasia akan berhadapan dengan Spanyol di UEFA Nations League. Kunjungi Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga:

Susunan Pemain Timnas Melawan Mauritius di Uji Coba Perdana Jelang Piala AFF 2018 Masih Tanda Tanya

Prediksi Para Calon Pengganti Benzema Jika Hengkang Dari Real Madrid!

Rekor Gaji Pemain-Pemain Termahal di Serie A Musim Ini

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *