La Liga Bakal Dimainkan Di Benua Amerika, Bagaimana Tanggapan Para Pemainnya?

David Aganzo Mewakili Para Pemain La Liga Dengan Tegas Menolak

David Aganzo Mewakili Para Pemain La Liga Dengan Tegas Menolak – Sepekan setelah dilansir kabar bahwa La Liga akan memainkan beberapa laga di Amerika Serikat, para kapten berkumpul di Madrid. Tepatnya di kantor Asosiasi Pemain Profesional Spanyol (AFE) pada Rabu (22/8). Sebelum bertatap muka, para kapten dari klub La Liga itu sudah punya kesepakatan untuk berteria, “Tidak setuju.”“Para kapten marah dan mereka sangat menentang. Tidak masuk akal ada kesepakatan untuk 15 tahun tapi kami tidak diajak berkonsultasi,” kata David Aganzo, Presiden AFE. Di pertemuan itu, tak hanya kapten, ada pemain penting di klub masing-masing yang ikut datang.“Nacho, Koke, Juanfran, Sergio Busquets, dan Sergi Roberto turut hadir dengan semangat yang sama. Jurnalis yang datang pun langsung bertanya soal kemungkinan terburuk yaitu mogok.

“Kami ingin membahas ini dengan semua pihak dan kami akan sampaikan semua masalah ini,” ujar Aganzo. “Jika setelah pembahasan itu pihak La Liga tidak memberikan respons, maka kami yang akan menyelesaikan sendiri. Tentunya, kami tidak ingin terjadi hal yang paling ekstrem yaitu mogok.” Aganzo secara implisit dan dengan tekanan intonasi tertentu menyampaikan kemungkinan mogok itu terbuka lebar. Termasuk Lionel Messi dan Sergio Ramos yang datang mewakili FC Barcelona dan Real Madrid. Ditambah Atletico Madrid, jadilah mereka tiga penggerak yang paling ampuh untuk menentang rencana La Liga bermain di AS.* “Para pemain merasa marah, sangat terkejut, dan semua menolaknya. Mereka sepakat, para pemain tak ingin bermain di luar negeri. Keputusan sepert ini seharusnya dibuat dengan lebih koheren dan akal sehat,” jelas Aganzo, seperti dikutip dari Marca, Kamis (23/8/2018).

Pro Dan Kontra

Sebagaimana diketahui beberapa waktu lalu RFEF mengumumkan kerja sama mereka dengan panitia International Champions Cup (ICC), yaitu Relevent, untuk menggelar dua pertandingan Liga Spanyol pada setiap musimnya di Amerika Serikat untuk 15 ke depan. Keputusan RFEF tersebut memang diyakini bakal menimbulkan pro kontra dari sejumlah klub dan juga para pemainnya. Benar saja tak butuh waktu lama, para pemain Liga Spanyol dengan tegas menolak keputusan RFEF membawa Liga Spanyol ke Amerika Serikat.  Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca juga:

Real Betis Bakal Segera Datangkan Gelandang Barcelona Ke Markasnya!

Papan Klasemen Liga Inggris 2018 Pekan Ini, Manchester City Masih Di Puncak!

Asian Games 2018: Timnas U-23 VS Uni Emirat Arab, Ujian Sesungguhnya Tim Garuda!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *