Piala Super Eropa 2018: Real Madrid Tantang Atletico Madrid!

Derby Madrid Akan Tersaji Di Pertandingan Piala Super Eropa

Derby Madrid Akan Tersaji Di Pertandingan Piala Super Eropa – Pertandingan Real kontra Atletico akan digelar di Estonia, tepatnya di Lillekulla Stadium, Tallinn, Kamis (16/8/2018). Untuk pertama kalinya, sebuah derby akan tersaji di kompetisi ini. Musim 2017/2018 kemarin, dua klub raksasa asal Madrid sama-sama berjaya di Eropa. Real Madrid meraih hat-trick juara Liga Champions, sedangkan Atletico Madrid menyabet titel ketiga mereka di Liga Europa. El Real bermain di Piala Super Eropa 2018 sebagai juara bertahan Liga Champions. Sementara itu Los Colchoneros tampil sebagai kampiun Liga Europa musim lalu. Bagi Real, ini ibarat awal dari sebuah era baru. Zinedine Zidane, pelatih yang mengantarkan Real hat-trick juara Liga Champions dalam tiga musim terakhir, telah digantikan Julen Lopetegui. Selain itu, mesin gol Cristiano Ronaldo pun telah hengkang ke Juventus.

Real Madrid butuh satu gelar lagi untuk menyamai perolehan trofi Barcelona yang bersama-sama AC Milan telah lima kali menjadi pemenang Piala Super Eropa.  Kendati demikian, Real Madrid akan menghadapi Atletico Madrid yang punya rekor 100 persen di Piala Super Eropa. Dua kali tampil pada 2010 dan 2012, dua kali pula mereka menjadi pemenang. Di kompetisi Eropa, dua tim Ibu kota Spanyol itu sudah berjumpa sembilan kali. Real Madrid sementara unggul dengan mengemas lima kemenangan, dua kali berimbang, dan sisanya kalah. Melawan Atletico, Lopetegui bisa menurunkan komposisi terbaiknya. Gareth Bale, yang tampil impresif di pramusim, bakal menjadi salah satu tumpuan utama di lini depan bersama Isco dan Karim Benzema. Mereka akan didukung Modric, Toni Kroos dan Casemiro dari lini kedua.

El Real Lebih Unggul

Real mungkin sedikit lebih diunggulkan, tapi mereka pasti sadar kalau laga ini bakal sulit. Atletico adalah lawan yang wajib diwaspadai. Barisan pertahanan Real, terutama sektor kirinya, tidak boleh lengah. Pasalnya, di sisi kanan Atletico sekarang ada Thomas Lemar. Pemain 22 tahun timnas Prancis itu baru didatangkan Atletico dari AS Monaco dengan nilai transfer €60 juta. Kehadiran Lemar dapat membuat pekerjaan Diego Costa dan Antoine Griezmanndi lini depan jadi lebih mudah. Ditunjang pilar-pilar lain seperti Jan Oblak, Diego Godin maupun Koke, jika berada dalam form terbaiknya, tim besutan Diego Simeone ini pun bisa menjadi tim yang punya potensi untuk mengalahkan siapa saja. Satu yang tetap paling wajib diwaspadai oleh Real adalah Griezmann, yang mencetak lima dari delapan gol terakhir Atletico di kompetisi Eropa. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca juga:

Menanti Duel Timnas Indonesia U-23 VS Palestina Di Asian Games 2018

Menjelang Bergulirnya La Liga Barcelona Lepas Pemain Mudanya!

Hasil Liga Primer Inggris 2018, Arsenal Takluk Di Kandang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *