UEFA Nations League 2018, Mampukah Pasukan The Three Lions Taklukkan Spanyol?

Di Piala Dunia 2018 Posisi Inggris Lebih Baik dari Spanyol

Di Piala Dunia 2018 Posisi Inggris Lebih Baik dari Spanyol – Inggris akan menjamu Spanyol di Wembley Stadium pada pertandingan pertama mereka di UEFA Nations League 2018/19, Minggu (09/9). Ini adalah laga perdana Spanyol dengan pelatih baru Luis Enrique. Inggris dan Spanyol meraih hasil berbeda di Piala Dunia 2018. Bersama Gareth Southgate, Inggris melampaui semua perkiraan awal. Inggris memenangi adu penalti pertamanya untuk menyingkirkan Kolombia di babak 16 besar, lalu melewati Swedia dengan kemenangan 2-0 lewat gol-gol Harry Maguire dan Dele Alli. Inggris dihentikan Kroasia di semifinal, kemudian kalah melawan Belgia di perebutan tempat ketiga. Pencapaian Inggris itu jauh lebih baik daripada Spanyol.

Hanya sehari jelang turnamen akbar di Rusia, Spanyol memecat pelatih Julen Lopetegui yang menerima tawaran melatih Real Madrid setelah Piala Dunia. Fernando Hierro ditunjuk sebagai pelatih darurat. Spanyol lolos dari grup B bersama Portugal, tapi dengan cara yang kurang meyakinkan. Tak butuh waktu lama, La Furia Roja langsung tumbang lewat adu penalti melawan tuan rumah di babak 16 besar. Setelah Piala Dunia, Spanyol mengangkat Enrique sebagai pelatih anyar. Targetnya adalah EURO 2020 mendatang. Langkah awalnya adalah UEFA Nations League, dengan Inggris sebagai lawan pertama. Inggris takkan diperkuat Raheem Sterling dan Adam Lallana yang cedera. Untuk laga ini, Southgate diyakini akan menurunkan starting XI terkuatnya dari Piala Dunia 2018. Itu termasuk kapten Harry Kane di lini serang. Ashley Young adalah starter Inggris di sektor kiri, tapi tak dipanggil ke skuat. Luke Shaw, yang kembali ke skuat, bisa mengisi tempatnya.

Persiapan Tim Tamu

Di kubu Spanyol, Gerard Pique, Andres Iniesta dan David Silva pensiun setelah Piala Dunia 2018. Ini bisa dibilang sebagai awal era baru bagi La Furia Roja. Enrique telah memanggil beberapa pemain yang tergabung di skuat Piala Dunia 2018, tapi ada pula yang ditinggalkan. Jordi Alba tidak dipanggil, sedangkan Diego Costa meninggalkan skuat dengan alasan personal. Alvaro Morata kemungkinan akan dipasang oleh Enrique sebagai ujung tombak. Dia bakal diapit Isco dan Marco Asensio. Di bawah mistar, Enrique harus memutuskan apakah dia akan tetap memercayai David De Gea yang tampil buruk sejak Piala Dunia 2018 atau memilih Kepa Arrizabalaga. Kunjungi Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga:

Hasil UEFA Nations League Italia VS Polandia, Gli Azzurri Hampir Kalah Di Kandang!

Internasional Friendly Match, Debut Manis Simeone Bersama Argentina!

Negara Besar Ini Mendukung Indonesia Untuk Menjadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *