FIFA Rilis Daftar Nominasi Tim Terbaik Dunia, Dominasi Pemain Tetap Seperti Tahun Lalu

Fifa Rilis Daftar Nominasi Tim Terbaik Dunia Gareth Bale Gagal Masuk

Fifa Rilis Daftar Nominasi Tim Terbaik Dunia Gareth Bale Gagal Masuk – FIFA dan FIFPro, serikat pesepakbola sedunia, mengumumkan ke-55 nama yang akan berebut tempat dalam tim terbaik. Tahun ini bertajuk FIFA FIFPro World11 2018. Setelah sebelumnya mengumumkan daftar tiga nominasi pemain terbaik dunia. Seperti sebelumnya, Real Madrid dominan dalam daftar nominasi tim terbaik FIFA FIFPro tahun 2018. Dari 55 nominator, 11 di antaranya dari Real Madrid. Keputusan siapa-siapa saja yang akan masuk tim itu ditentukan oleh pengumpulan suara dari para pemain.

Nyaris 25 ribu pesepakbola profesional dari 65 negara berbeda ikut terlibat. Dalam daftar yang dirilis tersebut masih diisi muka-muka lama seperti penjaga gawang PSG, Gianluigi Buffon, kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, hingga pemain veteran Spanyol, Andreas Iniesta. Seperti dilansir FIFA.com, ada 10 dari 11 nama pemain di tim terbaik tahun lalu yang masuk ke dalam daftar nominasi tahun ini. Real Madrid menjadi klub yang paling banyak punya wakil di nominasi ini, dengan 11 pemain. Madrid juga dominan dalam nominasi tahun lalu, yang kemudian berlanjut ke susunan tim terbaik.

Jika dilihat dari negara asal pemain, Spanyol menjadi penyumbang terbanyak dengan sembilan pemainnya. Disusul juara dunia Prancis yang sumbangkan delapan nama pemain. Susunan tim terbaik FIFA FIFPro World11 2018 akan diumumkan di London, Inggris. Pada tanggal 24 September dalam seremoni pemberian penghargaan-penghargaan The Best FIFA Football Awards. Nantinya ke-55 nama pemain tersebut akan dikerucutkan ke dalam 11 nama untuk membentuk sebuah tim yang pemilihannya akan dilakukan oleh para pemain profesional dalam pertemuan FIFA. Sederet bintang top gagal masuk dalam daftar 55 kandidat penghuni Tim Terbaik Dunia versia FIFPro. Gareth Bale, Mesut Ozil, Sergio Aguero dan Roberto Firmino gagal masuk dalam 55 pemain calon penghuni World XI versi FIFPro. Kunjungi Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Real Madrid Inginkan Harry Kane, Harapan Bisa Gantikan Cristiano Ronaldo

Cetak Sejarah Masuk Starting Tim Utama Lachia Gdansk Egy Maulana Vikri Tak Jumawa

Penukaran Adil Jose Morinho Siap Lepas Paul Pogba ke Juventus

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *