Piala AFF 2018: Filiphina Bermain Imbang Kontra Thailand, Indonesia Gugur Di Fase Grup!

Filiphina Bersaing Ketat Dengan Sang Pemuncak Klasemen Thailand

Filiphina Bersaing Ketat Dengan Sang Pemuncak Klasemen Thailand- Pertandingan lanjutan Grup B Piala AFF 2018 antara Filipina vs Thailand. Laga yang berlangsung di Stadion Panaad, Rabu (21/11/2018) malam berakhir dengan skor imbang 1-1. Hasil ini membuat kontestan Grup B lain, Indonesia dipastikan tersingkir dari ajang Piala AFF 2018. Timnas Indonesia yang saat ini baru mengumpulkan tiga poin sejatinya masih memiliki peluang lolos ke fase berikutnya. Jika kedua negara tersebut bisa saling mengalahkan. Sebab sebelum laga dimulai, Thailand yang ada di posisi pertama klasemen dan Filipina di posisi kedua sama-sama mengantongi enam poin. Namun, dengan hasil imbang 1-1, poin Thailand dan Filipina menjadi tujuh. Timnas Indonesia yang kini tertinggal empat poin tentu tidak akan bisa mengejar perolehan angka kedua negara tersebut saat pertandingan menyisakan satu partai lagi melawan Filipina di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (25/11).

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman ogah berkomentar terkait kemungkinan adanya main mata di pertandingan Filipina versus Thailand. Bima hanya ingin kegagalan ini menjadi pelajaran ke depannya. Bima juga mengaku sedih dengan kegagalan anak asuhnya di Piala AFF 2018. Mantan pemain Persiba Balikpapan ini bakal bertanggung jawab atas raihan buruk ini. “Kecewa, sedih. Pas makan malam kami nonton bareng dengan pemain. Melihat wajah mereka memang sedih. Saya sampaikan kepada mereka semua tanggung jawab saya sebagai pelatih,” tutur Bima.

Singapura Berpeluang Lolos Ke Semifinal

Satu-satunya kesebelasan yang masih berpeluang mengganggu kebersamaan Filipina dan Thailand lolos ke semifinal Piala AFF 2018 sebagai wakil Grup B adalah Singapura. Pasalnya di saat bersamaan The Lion menang telak 6-1 atas Timor Leste, sehingga mereka mengemas enam poin dan hanya berjarak satu angka dari Filipina maupun Thailand. Pada sisa pertandingan Grup B, Filipina bakal bersua Indonesia, sedangkan Thailand dijadwalkan menjamu Singapura. Dua partai sisa ini bakal dimainkan bersamaan pada Minggu (23/11/2018) akhir pekan ini.

Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga :

Yakin Menang Dilaga Terakhir Piala AFF 2018, Soal Lolos Tidaknya Bima Sakti Pasrah

Straiker Top Liga Eropa Ganas Musim Lalu, Kini Tumpul Didepan Gapang

UEFA Nations League: Meski Imbang, Portugal Tetap Lolos Ke Babak Semifinal!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *