Pelatih Timnas Inggris Ingin Menanduk Roberto Martinez Sebagai Psy War

Gareth Southgate Siap Menghadapi Lawan Manapun di Piala Dunia 2018

Gareth Southgate Siap Menghadapi Lawan Manapun di Piala Dunia 2018 – Inggris dan Belgia akan berduel untuk memperebutkan puncak klasemen Grup G Piala Dunia 2018 Rusia, Jumat (29/6) dini hari WIB. Laga yang seharusnya menjadi pertandingan keras tersebut berpotensi tidak sesuai dengan harapan banyak penikmat sepak bola. Hal ini dikarenakan baik Belgia ataupun Inggris sudah pasti akan lolos ke 16 besar. Laga tersebut hanya soal menentukan pemuncak klasemen grup saja, yang tidak terlalu penting bagi sang pelatih Belgia, Roberto Martinez. Lain halnya dengan pelatih dari Inggris, Gareth Southgate mengatakan kemenangan adalah kewajiban bagi mereka untuk menjaga stabilitas timnya. Menurutnya Inggris harus bisa menang demi menjaga kualitas dari permainan di fase gugur nanti.

Skuat Inggris sendiri yang masih sangat muda memang terus dipandang sebelah mata pada Piala Dunia. Kurangnya pengalaman inggris adalah salah satu penyebabnya. Karenanya, Southgate menilai kemenangan sangat penting untuk menjaga mentalitas dari para pemain mudanya. “Kami ingin memenangkan pertandingan, itu berarti kami memuncaki grup dan melaju ke pertandingan apa pun yang sudah menanti kami,” jelas Southgate di fourfourtwo. “Kami akan mencoba mengembangkan mentalitas juara dan saya tidak bisa untuk membayangkan situasi ketika saya berdiri di depan para pemain saya dan mulai berbicara soal hal selain kemenangan yang mereka bicarakan.”

Ingin Menanduk Roberto Martinez

pertemuan kedua tim ini cukup unik. Keduanya diketahui mengoleksi poin yang sama (6), selisih gol sama (6), jumlah memasukkan gol sama (8) dan jumlah kebobolan sama (2) juga. Karenanya jika laga berakhir imbang tanpa gol sebuah, maka hal berikutnya yang dinilai adalah tingkat disiplin tim. Menyoal kemungkinan tersebut, Southgate bercanda dan mengatakan akan menanduk Roberto Martinez jika laga tinggal 5 menit dan skor masih 0-0. “Jika saya nanti pergi menanduk Roberto di lima menit terakhir maka anda akan tahu bahwa kami mungkin mengambil sebuah pendekatan lain untuk lolos,” canda dari Southgate. “Kami selalu berbicara dengan semua pemain soal disiplin di lapangan, menghindari memberikan sebuah tendangan bebas yang tidak perlu”. “Bagian dari sikap disiplin di kompetisi berformat turnamen ini adalah dengan meminimalisir kartu kuning jadi nanti memiliki banyak pemain tersedia untuk laga-laga berikutnya,” tutup dari Southgate. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Sepak Bola itu Bermain dengan 11 Pemain, Timnas Mesir Mengukir Sejarah Kelam di Piala Dunia

The Three Lions Siap Menghabisi Lawan-Lawannya di Sistem Gugur Piala Dunia 2018

Mantan Pemain Chelsea dan Inter Milan Menjadi Cristiano Ronaldo Cadangan di Timnas Portugal

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *