Headcoach Inggris Memberikan Sosok Berpengaruh Dalam Menghadapi Adu Tendangan Penalti, Siapakah?

Gareth Southgate Ungkap Kemenangan Berkat Peran Cristiano Ronaldo

Gareth Southgate Ungkap Kemenangan Berkat Peran Cristiano Ronaldo – Pemain mega bintang asal Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo dianggap punya peran yang sangat penting saat kemenangan Timnas Inggris melawan Kolombia, Rabu (4/7/2018). Inggris berhasil menumbangkan Kolombia dengan skor 4-3 lewat adu penalti di babak 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia. Dalam pertandingan tersebut The Three Lions sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu lewat tendangan dari Harry Kane dari titik putih pada menit ke-57. Namun sayangnya, Kolombia berhasil menyamakan kedudukannya berkat sundulan Yerry Mina pada masa injury time babak yang kedua dan sukses membuat pertandingan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu hingga harus berakhirnya adu penalti.

Kemenangan melalui adu penalti itu disebut-sebut berkat peranan yang dilakukan oleh pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Diketahui, Inggris punya kenangan yang sangat buruk saat babak adu penalti di turnamen besar seperti Euro maupun seperti Piala Dunia. Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, menyadari hal itu dan segera menganalisa penyebab dari kekalahan adu penalti sejak tahun 1990 itu.

Motivasi Tetap Tenang Menjadi Kuncinya

Gareth Southgate menambahkan, adu penalti ada hal yang sulit untuk dilewati. Apalagi Inggris memiliki catatan buruk karena belum pernah memenangkan adu penalti sejak 1996. “Adu penalti adalah berat. Kami sudah bicara panjang lebar untuk menguasai proses adu penalti. Mereka tetap tenang. Pemain ikut strategi yang diberikan. Ini adalah momen yang spesial untuk kami,” kata Southgate.

The Three Lions menang 4-3 atas Kolombia dalam adu penalti. Kemenangan ini membuat mereka lolos ke babak perempat final dan akan melawan Swedia di Samara Arena, Sabtu (7/7/2018). Pelatih kelahiran Watford tersebut akan fokus pada pertandingan selanjutnya, karena Inggris memiliki catatan buruk ketika menghadapi Swedia. Dalam sepuluh pertemuan dengan Swedia baik laga persahabatan dan turnamen besar, Inggris hanya menang dua kali dan seri lima kali. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Akira Nishino Sangat Mengagumi Counter Attack Timnas Belgia di Piala Dunia 2018

Misteri Kemenangan Timnas Inggris Kontra Timnas Kolombia Via Adu Penalti

Dani Carvajal Sering Dilanda Cedera, Real Madrid Ingin Mencari Pelapis, Siapa yang Diincar

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *