Menang Dramatis Garuda Asia Juarai Piala AFF U 16!

Garuda Asia Berhasil Ukir Sejarah Baru Setelah Juara Piala AFF U-16

Garuda Asia Berhasil Ukir Sejarah Baru Setelah Juara Piala AFF U-16 – Timnas Indonesia U-16 mencatat sejarah dengan menjuarai Piala AFF U-16 untuk kali pertama. Anak asuh Fakhri Husaini memenangkan edisi 2018 usai mengalahkan Thailand 4-3 (1-1) melalui adu penalti. Dua babak berlangsung dengan Indonesia U-16 menguasai jalannya pertandingan. David Maulana cs terus-terusan menyerang pertahanan Thailand di awal babak pertama. Sesekali, Thailand juga berusaha mengembangkan permainan mereka, hingga pada pertengahan babak kedua, Thailand sukses mencetak gol penyama kedudukan.

Timnas Indonesia U-16 berusaha untuk mendominasi jalannya laga di awal babak pertama. Muchammad Supriadi mendapat peluang pada menit ke-3, namun sayang, sepakannya terlalu lemah dan dengan mudah diamankan oleh kiper Thailand. Terus menekan, Indonesia U-16 mendapat peluang matang di menit ke-13. Lewat Andre Oktaviansyah yang menyodorkan bola kepada Bagus Kahfi di kotak penalti, gawang sudah kosong, namun sayang bola masih mengenai tiang. Hampir saja. Thailand sesekali mencoba untuk menerobos pertahanan solid Indonesia. Namun, penampilan Brylian yang bermain di depan lini pertahanan, mampu menyapu semua usaha Thailand. Pemain pengganti Fajar Fathur Rachman membuka keunggulan Indonesia di menit 33. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Timnas U-16. Indonesia harus terus waspada dengan permainan Thailand yang semakin ke sini semakin mampu mengembangkan permainan mereka.

Adu Pinalti

Babak kedua dimulai! 10 menit pertama, Timnas U-16 terus menyerang seperti yang ditunjukkan di babak pertama tadi. Namun tidak ada gol yang tercipta, dengan poros serangan masih mengandalkan Supriadi. Menit ke-65, Indonesia mendapat peluang yang sedikit lagi menghasilkan gol. Lewat tendangan luar kotak penalti Bagus Kahfi, yang masih melenceng ke sisi kanan gawang Thailand. Tiba-tiba pada menit ke-72, Thailand mengagetkan dengan mencetak gol penyama kedudukan lewat serangan yang berawal dari tendangan bebas. Skor 1-1 tak berubah hingga akhir 40 menit kedua, juga empat menit injury time, dan laga pun langsung ditentukan lewat adu penalti. Di babak ini, Garuda Muda menunjukkan kekuatan mental mereka untuk meraih kemenangan dan berdiri di puncak. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca juga:

Piala AFF U-16: Mampukah Garuda Asia Taklukan Gajah Putih Di Final?

Debut Egy Diliga Polandia Bersama Lechia Gdansk, Hasilnya?

Setan Merah Incar Pemain Belakang Real Madrid Sebelum Bursa Transfer Ditutup!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *