Piala AFF U-16: Mampukah Garuda Asia Taklukan Gajah Putih Di Final?

Garuda Asia Siap Hadapi Timnas Thailand U-16 Di Laga Penentuan

Garuda Asia Siap Hadapi Timnas Thailand U-16 Di Laga Penentuan Garuda Asia berhasil menembus final Piala AFF U-16 dan akan bertemu timnas Thailand U-16. Timnas Indonesia memiliki kesempatan emas menjadi juara pada Piala AFF U-16 2018 di rumah sendiri. Dari dua kesempatan menjadi tuan rumah tunggal pada 2008 dan 2010 skuat muda Garuda selalu gagal menjadi juara dan bahkan tidak mampu menembus final. Indonesia masih sempurna dengan catatan enam kemenangan. Timnas Indonesia U-16 yang dikomando Fakhri Husaini lolos ke final setelah mengalahkan Malaysia dengan skor tipis 1-0. Sementara itu Thailand melaju ke partai puncak usai melibas Myanmar dengan skor yang sama.

Sebelumnya, Indonesia sudah tiga kali jadi tuan rumah Piala AFF U-16. Namun, sejak turnamen digelar pada 2002 skuat Merah Putih belum sekalipun mengecap manisnya gelar. Pencapaian terbaik Indonesia sebelumnya hanya finis sebagai runner up usai dikalahkan Malaysia lewat babak adu penalti. Selain karena didukung penggemar, Timnas Indonesia U-16 juga tampil mengesankan sepanjang turnamen. Skuat Garuda lolos tanpa kalah dari fase penyisihan Grup A. Mereka membukukan 21 gol dari lima laga dan cuma kebobolan tiga selama fase grup. Bagus Kahfi menjadi top scorer dengan 12 gol, sekaligus membuatnya menjadi pemain termoncer dalam sejarah turnamen berlangsung.

Rekor Pertemuan

Sementara itu, Thailand bisa membukukan empat kemenangan dan sekali hasil imbang. Indonesia dan Thailand sudah lima kali saling berhadapan di Piala AFF U-16. Selalu ada pemenang dalam laga itu. Thailand masih unggul rekor pertemuan dengan catatan tiga kemenangan. Sementara itu, Indonesia dua kali menaklukkan Thailand. Skor terbesar duel Indonesia melawan Thailand di ajang Piala AFF U-16 terjadi di tahun 2005. Saat itu, Thailand memetik kemenangan dengan skor 3-2. Selain masih memegang rekor sempurna, tim asuhan Fakhri Husaini mempunyai modal bagus lain menatap pertandingan melawan Thailand. Mochammad Supriadi dan kawan-kawan memetik kemenangan 1-0 atas Thailand saat menjalani kualifikasi Piala Asia 2018. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca juga:

Setan Merah Incar Pemain Belakang Real Madrid Sebelum Bursa Transfer Ditutup!

Final Piala AFF U-16, Adu Gengsi Dua Raksasa Sepak Bola Asia Tenggara!

Thibaut Courtois Pergi, Chelsea Datangkan Kiper Termahal Di Dunia!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *