International Friendly Match: Italia Sukses Jungkalkan Amerika Serikat Dengan Skor Tipis!

Gawang Italia Belum Pernah Kebobolan Tiga Laga Beruntun

Gawang Italia Belum Pernah Kebobolan Tiga Laga Beruntun- Gol Matteo Politano di ujung laga menjadi penentu hasil Italia vs AS yang ditutup dengan skor akhir 1-0. Bermain di Luminus Arena Genk pada Rabu (21/11/2018). Tim asuhan Roberto Mancini yang terdiri dari pemain muda menutup tahun dengan kemenangan. Pelatih Italia, Roberto Mancini mengungkapkan dia sempat khawatir dengan hasil seri 0-0 karena timnya banyak memiliki peluang pada laga ini. “Itu hampir 0-0 lagi, tetapi itulah sepak bola. Kami memiliki banyak peluang, hal yang penting ialah ini adalah performa bagus,” kata Roberto Mancini dilansir dari situs web Football Italia. Italia mencatatkan clean sheet dalam tiga laga beruntun sejak mengalahkan Polandia 0-1 pada Senin (15/10). Imbang kontra Portugal tanpa gol pada Minggu (18/11), dan kini berjumpa dengan Amerika Serikat yang sama-sama mengandalkan pemain muda.

Mendominasi pertandingan sejak awal, Gli Azzurri sudah memiliki peluang sejak menit ketiga ketika aksi Federico Chiesa dihentikan Ethan Horvath. Setelah itu, tendangan bebas Stefano Sensi sang debutan diteruskan oleh Giorgio Chiellini sang kapten Italia. Namun, upaya bek Juventus itu dihalau Horvath. Masih ada kesempatan lain dari Domenico Berardi melalui percobaan luar kotak penalti, yang juga terhadang oleh sang kiper. Terakhir, Horvath menghalangi tendangan bebas Marco Verratti. Sejumlah peluang emas berhasil diciptakan Italia. Namun, hingga turun minum, tak ada gol tercipta di antara kedua tim.

Jalannya Laga Di Babak Kedua

Di babak kedua Italia masih mendominasi jalannya laga.  Bahkan, Italia mampu mendominasi bola hingga 74 persen berbanding 26 persen. Namun, gol tak kunjung juga datang untuk skuat asuhan Roberto Mancini. Mancini yang mengincar kemenangan kemudian memasukkan Vincenzo Grifo. Sementara itu, Amerika Serikat tidak mau berdiam diri. Menit ke-63, tendangan bebas Kellyn Acosta diselesaikan Walker Zimmerman. Namun, Italia masih punya penjaga gawang Salvatore Sirigu untuk menghentikannya. Kebuntuan yang dirasakan Italia membuat Mancini menambah pemain segar. Roberto Gagliardini, Moise Kean, hingga Politano masuk. Hasilnya, meski menunggu hingga menit ke-94, Gli Azzurri akhirnya bisa berbicara. Verratti mengumpan kepada Gagliardini, lantas sang pemain Inter Milan menyodorkan bola kepada Politano. Sang pemain baru 7 menit di lapangan, tetapi sukses mencetak gol kemenangan yang menutup lembaran perjalanan internasional Italia tahun ini.

Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga :

Harga Mati Timnas Indonesia Harus Menang Lawan Filipina di Piala AFF 2018

Barcelona Mulai Bergeliat, Berikut Daftar Pemain Incaran

Hasil UEFA Nations League 2018/2019, Tim-tim Raksasa Gagal Ke Semifinal!

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *