Diincar Dua Klub Besar Gelandang Timnas Kroasia Tetap Bertahan Di Camp Nou!

Gelandang Barcelona Ivan Rakitic Menjadi Incaran PSG Dan Bayern Munchen

Gelandang Barcelona Ivan Rakitic Menjadi Incaran PSG Dan Bayern Munchen – Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, tampaknya sudah gerah dengan isu yang mengabarkan salah satu pemain andalannya yakni Ivan Rakitic akan pergi dari Stadion Camp Nou. Maklum saja, Rakitic memang tengah menjadi incaran dari Bayern Munich dan Paris Saint-Germain (PSG) di bursa transfer musim panas 2018. Seperti yang dilansir Sport360, Rabu (22/8/2018), Barcelona tentu tidak ingin kehilangan salah satu asetnya di lini tengah. Terlebih lagi, Rakitic telah menunjukkan penampilan apiknya di Piala Dunia 2018 bersama Tim Nasional (Timnas) Kroasia. Kendati tidak mampu membawa negaranya menjadi juara Piala Dunia 2018, tetapi penampilan Rakitic telah menarik perhatian dari Bayern dan PSG. Kedua tim itu pun dikabarkan siap untuk merayu Rakitic agar pindah dari Barcelona.

Barcelona mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Ivan Rakitic untuk memperpanjang kontraknya hingga 30 Juni 2021. Kedua belah pihak juga menyepakati klausul pelepasan Rakitic yakni 125 juta euro atau sekitar Rp 1,7 triliun. Rakitic dijadwalkan akan menandatangani kontrak baru pada Jumat (10/3/2017) pada pukul 13:00 waktu setempat. “Ivan Rakitic telah menandatangani kontrak baru bersama Barcelona yang membuatnya akan tetap berada di klub ini hingga 30 Juni 2021,” bunyi pernyataan resmi Barcelona. Durasi kerja pemain 29 tahun tersebut bersama Los Cules awalnya akan usai pada 30 Juni 2019. Namun, pembahasan kontrak baru Ivan Rakitic sempat menemui kendala. Kontrak baru ini sekaligus menjadi kado indah buat Ivan Rakitic yang baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-29, pada 10 Maret 2017.

Delapan Gelar Bersama Barcelona

Rakitic memulai karier profesionalnya di Liga Swiss bersama FC Basel. Setelah dua musim di sana, Rakitic dilirik oleh Schalke 04. Empat musim di Schalke, Sevilla memutuskan untuk merekrut Rakitic pada pertengahan musim 2010/2011 ketika usia Rakitic masih 22 tahun. Kepiawaian Rakitic di lini tengah Sevilla pada akhirnya membuat Barcelona tergoda. Rakitic didatangkan Barca dari Sevilla pada musim panas 2014. Sejak itu, gelandang asal Kroasia tersebut menjadi salah satu pilar penting di skuad El Barca. Sejak saat itu, dia langsung menjadi andalan di lini tengah Blaugrana. Pemain berusia 26 tahun tersebut telah mencatat 145 penampilan dan mencetak 23 gol sejauh ini. Dia juga telah merasakan delapan gelar termasuk trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca juga:

La Liga Bakal Dimainkan Di Benua Amerika, Bagaimana Tanggapan Para Pemainnya?

Real Betis Bakal Segera Datangkan Gelandang Barcelona Ke Markasnya!

Papan Klasemen Liga Inggris 2018 Pekan Ini, Manchester City Masih Di Puncak!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *