Barcelona Sukses Curi Poin Dari Tim Pertahanan Terbaik Liga Spanyol!

Gol Dembele Selamatkan Muka Barcelona Dari Kekalahan

Gol Dembele Selamatkan Muka Barcelona Dari Kekalahan- Barcelona berhasil mencuri satu poin dari Wanda Metropolitano, markas Atletico Madrid. Pada laga lanjutan La Liga, Minggu (25/11) dini hari WIB. Sempat tertinggal lebih dahulu melalui gol Diego Costa, Barca akhirnya menyamakan kedudukan di pengujung laga melalui aksi Ousmane Dembele. Setelah dipukul Real Betis 3-4 sebelum jeda internasional, Barcelona nyaris menelan kekalahan kedua beruntun. Namun, pasukan Ernesto Valverde lolos dari maut berkat Dembele yang datang dari bangku cadangan. Barca memiliki total 25 poin, sedangkan Atletico di posisi kedua dengan 24 angka. Kedua klub masih bisa digeser oleh Sevilla yang baru bertanding pada Minggu (25/11) malam. Satu poin ini tentu cukup memuaskan bagi Barca. Mengingat Atletico adalah tim yang sangat sulit dikalahkan ketika bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

Pertandingan dimulai dengan tempo sedang. Kedua tim tampak berhati-hati melancarkan serangan. Atletico terkenal sebagai tim yang sulit dikalahkan saat tampil di hadapan pendukungnya sendiri, di stadion Wanda Metropolitano. Barcelona tampil lebih ofensif. Pasukan Ernesto Valverde kembali mendominasi penguasaan bola dan mengurung kotak penatli Atletico. Namun, pertahanan Atleti tampil efektif dan selalu berhasil memutus umpan final Barca. Asyik menyerang, Barca justru nyaris kebobolan di akhir babak pertama. Antoine Griezmann bergerak di sisi kanan dan melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Gerard Pique berusaha menghalau bola tersebut tetapi tendangannya justru nyaris membobol gawang sendiri. Beruntung Ter Stegen masih sukup sigap mengatasi blunder tersebut.

Jalannya Laga Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Barca sekali lagi mengambil inisiatif serangan. Tetapi para pemain Atletico berani membuat pelanggaran untuk menghentikan momentum Barca. Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-78. Bermula dari tendangan sudut yag dilepaskan Antoine Griezmann ke sudut jauh, Diego Costa mengungguli Nelson Semedo untuk menanduk bola. Marc Andre ter Stegen tak bisa menjangkaunya, dan seisi Wanda Metropolitano bergemuruh. Tertinggal, Barca terus berusaha menyerang. Messi mulai menemukan ruang kosong karena pertahanan Atletico yang mulai kendur. Kapten Barca ini berusaha menjadi kreator serangan timnya. Ketika Barca mengurung pertahanan Atletico, Lionel Messi mengumpan kepada Ousmane Dembele. Dengan ketenangannya sang mantan pemain Borussia Dortmund sukses menjebol gawang Jan Oblak. Skor akhir 1-1, Atletico Madrid kehilangan momentum untuk menyalip Barcelona.

Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga :

Ajax Amsterdam Akan Perpanjang Rekor Kemenangan Di Liga Champions?

Berikut Klasemen Liga Spanyol Pekan ke 13, Barcelona Puncak

Rekor Tak Terkalahkan Chelsea Di Liga Inggris Musim ini Terhenti Di Tangan Tottenham Hotspurs!

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *