Bundesliga: Borussia Dortmund Puncaki Klasemen Liga Jerman Setelah Kandaskan FC Hollywood!

Gol Lewandowski Tak Mampu Selamatkan Munchen Dari Kekalahan

Gol Lewandowski Tak Mampu Selamatkan Munchen Dari Kekalahan- Pertandingan akbar bertajuk Der Klassiker, yang mempertemukan Borussia Dortmund kontra Bayer Munich di Signal Iduna Park, Minggu (11/11/2018), dini hari WIB, berjalan dengan sengit. Pertandingan itu berjalan dengan ketat, tetapi kemenangan tetap menjadi milik tim tuan rumah dengan skor akhir 3-2. Dua pemain bintang masing-masing klub, Robert Lewandowski dan Marco Reus masing-masing mencetak dua gol. Adapun satu gol lain, sekaligus angka yang memastikan kemenangan tuan rumah lahir lewat kaki pemain pengganti, Paco Alcacer. Hasil ini memantapkan posisi Borussia Dortmund sebagai pemuncak klasemen. Die Borussen kini telah mengumpulkan 27 poin, hasil tujuh kemenangan dan tiga kali imbang. Mereka unggul empat angka atas tim peringkat dua, Borussai Monchengladbach.

Kedua kesebelasan langsung tampil terbuka sejak awal. Belum ada gol hingga 25 menit pertandingan berlalu. Kebuntuan akhirnya pecah pada menit 26. Bukan Dortmund, namun Bayern Munchen yang justru memecah kebuntuan lewat sebuah serangan balik cepat. Usai menerima umpan Joshua Kimmich, dari sayap kanan Serge Gnarby mengirim umpan silang ke kotak penalti. Robert Lewandowski yang sudah berdiri bebas menanti bola menuntaskan operan ini dengan baik. Ia membelokkan bola dengan sebuah sundulan, sehingga mengarah ke sisi kanan gawang sekaligus mengecoh kiper Marwin Hitz. Skor tetap 0-1 hingga babak pertama selesai.

Gol Kemenangan Dortmund

Pada awal babak kedua, Dortmund langsung berupaya mengejar. Momentum pun hadir kala kiper Bayern, Manuel Neuer melakukan pelanggaran terhadap Marco Reus di kotak terlarang. Wasit tak segan menunjuk titik putih yang berarti hadiah tendangan penalti untuk Dortmund. Reus yang mengeksekusi sendiri penalti tersebut pada menit 49 menjalankan tugas dengan baik. Sepakan kerasnya mempecundangi Neuer dan menggetarkan gawang tuan rumah. Skor 1-1. Di menit ke-52, Lewandowski kembali jadi momok bagi pertahanan Dortmund karena aksi berkelasnya bisa membawa Bayern unggul lagi. Kendati demikian, Reus mampu melakukan hal yang sama seperti Lewandowski dengan ikut mencatatkan namanya di papan skor untuk Dortmund. Kedudukan pun berubah jadi 2-2 untuk kedua tim. Akan tetapi, kedudukan berimbang itu tidak bertahan lama karena Paco Alcacer membuat gol kemenangan untuk Dortmund pada menit ke-73. Skor akhir 3-2 untuk kemenangan Dortmund.

Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga :

Prediksi : Laga Panas Bundes Liga Borussia Dortmund vs Bayern Muenchen

EPL 2018: Chelsea Vs Everton, Ambisi The Blues Geser City Dari Puncak Klasemen!

Striker Baru, Chelsea Pilih Pemain Tajam di Liga Inggris Ini

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *