Malaysia Kubur Mimpi Thailand Ke Babak Final Piala AFF 2018!

Gol Masa Injury Time Norshahrul Idlan Gagalkan Kemenangan Thailand

Gol Masa Injury Time Norshahrul Idlan Gagalkan Kemenangan Thailand- Lolosnya Malaysia ke final Piala AFF 2018 pada Rabu (6/12/2018) memastikan Thailand tidak bisa meraih tiga gelar juara beruntun di turnamen tersebut. Sebelumnya, Thailand mampu menjadi juara di Piala AFF 2014 dan 2016. Malaysia berhak lolos ke final usai unggul produktivitas gol tandang. Di leg pertama sendiri laga kedua tim berakhir imbang 0-0.  Terjadi kejar mengejar gol di laga ini. Dua gol Malaysia dicetak oleh Muhammad Syahmi bin Safari (28′) dan Norshahrul Idlan (71′). Sementara itu dua gol tuan rumah, Thailand, dibuat oleh Irfan Zakaria (bunuh diri 21′) dan Pansa Hemviboon (63′). Malaysia tidak pernah menang dalam dua leg semifinal Piala AFF 2018 kontra Thailand. Agregat sama kuat 2-2. Namun, Harimau Malaya berhasil unggul agresivitas gol tandang dari Gajah Perang.

Gol Norshahrul Idlan 19 menit jelang bubaran dan kegagalan penalti Adisak Kraisorn di ujung laga di Stadion Rajamangala membatalkan kemenangan Thailand pada Rabu (6/12) dalam laga yang berakhir dengan skor 2-2. Ini adalah jawaban Malaysia setelah di leg pertama lalu mereka ditahan imbang Thailand 0-0 di Bukit Jalil. Sebelum leg kedua lalu, kiper Thailand, Chatchai Budprom berjanji, Malaysia bakal merasakan mimpi buruk di Rajamangala. Menurut penyerang Malaysia, Zaquan Adha, ucapan tersebutlah yang sukses membakar semangat timnya. Malaysia berhasil menembus final Piala AFF kembali setelah 2014. Kini Harimau Malaya berpotensi menambah gelar mereka, yang satu-satunya terjadi pada 2010 lalu.

Kekecewaan Pelatih Thailand

Seusai pertandingan, pelatih Timnas Thailand, Milovan Rajevac, menyebut Malaysia pantas tampil di final Piala AFF 2018. Pelatih asal Serbia itu kecewa tim asuhannya gagal menunjukkan peningkatan performa selepas bermain tanpa gol di leg pertama dan mengakui tim yang punya “rasa lapar” lebih akan memenangi pertandingan. Kekecewaan Milovan Rajevac dan kesedihan pemain Tim Gajah Perang harus segera berlalu lantaran dalam waktu dekat mereka sudah dinanti turnamen yang lebih besar dan bergengsi, yakni Piala Asia 2019. Pada turnamen itu, Timnas Thailand akan kembali diperkuat pemain-pemain andal yang absen di Piala AFF 2018 seperti Chanathip Songkrasin dan Teerathon Bunmathan.

Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga:

Manchester City Bersaing Dengan Liverpool Untuk Juara dan Dapatkan Pemain Muda

EPL 2018/2019: Ujian Konsistensi Pasukan Setan Merah Ketika Menjamu Arsenal!

Jika Fabregas Hengkang Dari Chelsea, Dia Akan Perkuat Klub Ini

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *