Hasil UCL 2018: Wakil Prancis Berikan Kekalahan Perdana Manchester City Dikandangnya Musim Ini!

Gol Maxwel Cornet dan Nabil Fekir Antar Kemenangan Lyon

Gol Maxwel Cornet dan Nabil Fekir Antar Kemenangan Lyon – Tim bertabur bintang Manchester City secara mengejutkan dipermalukan wakil Prancis, Lyon dengan skor 1-2 dalam laga matchday pertama penyisihan Grup F Liga Champions yang dihelat di Etihad Stadium, Kamis (20/9) dini hari WIB. Manchester City sebenarnya tak meremehkan lawan. Pelatih Pep Guardiola bahkan menurunkan komposisi yang menjanjikan, meski bukan yang terbaik. Tetapi City harus mengakui ketangguhan tim tamu. Lyon bahkan sudah unggul dua gol di babak pertama. City hanya bisa memperkecil ketinggalan berkat gol Bernardo Silva di paruh kedua laga. Gol Bernardo Silva tak mampu menyelamatkan The Citizens dari kekalahan akibat aksi Maxwel Cornet dan Nabil Fekir.

Dalam laga ini, City tak didampingi manajer Pep Guardiola di pinggir lapangan. Guardiola harus menyaksikan pertandingan dari tribun karena hukuman yang ia terima usai laga City kontra Liverpool di perempat final musim lalu. City tak kesulitan mendominasi sejak awal, namun Lyon memberikan respons yang cukup baik pula. Tim tamu bahkan unggul lebih dulu lewat gol Maxwel Cornet di menit 26. Kegagalan Fabian Delph mengantisipasi umpan silang Fekir mampu dimanfaatkan Cornet untuk melepas tembakan yang gagal diamankan Ederson. Lyon bahkan menggenapi keunggulannya dua menit jelang waktu normal babak pertama usai. Kali ini Fekir sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain yang sempat dikaitkan dengan Liverpool pada musim panas lalu itu sukses menggandakan keunggulan Lyon lewat sebuah tembakan keras dari luar kotak penalti di menit ke-43. Kedudukan berubah menjadi 0-2 dan bertahan hingga turun minum.

Gol Silva Tak Mampu Selamatkan City

Di babak kedua, City tak main-main. Guardiola bahkan menggantik Gabriel Jesus dengan Sergio Aguero pada pertengaha babak. Meski demikian, City masih kesulitan membongkar pertahanan Lyon. Terlalu fokus menyerang meninggalkan lubang besar di pertahanan City. Memphis Depay mendapat peluang emas untuk memperbesar keunggulan di menit ke-60. Sayang penyelesaiannya masih bisa ditepis Ederson dan bola kemudian membentur tiang gawang. Memasuki menit ke-67, City akhirnya sukses memperkecil ketinggalan setelah umpan tarik Leroy Sane sukses diteruskan Bernardo Silva menjadi gol. Di sisa 23 menit waktu normal dan injury time, tuan rumah tak mampu menambah gol. Skor pun tetap 1-2 hingga laga usai, dan Lyon keluar sebagai pemenang. Kunjungi Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga:

Sebentar Lagi Piala Asia U-16 Segera Bergulir, Bagaimana Performa Timnas Indonesia U-16

Inilah Fakta Menarik yang Terjadi Dalam Kemenangan Liverpool VS PSG di Liga Champions

Cetak Banyak Sejarah Di Liga Champions, Messi yang Terbaik

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *