Hasil Piala AFF 2018: Tuan Rumah Filipina Tundukkan Singapura Dengan Skor Tipis!

Gol Tunggal Patrick Reichelt Bawa Filipina Kalahkan Singapura

Gol Tunggal Patrick Reichelt Bawa Filipina Kalahkan Singapura- Hasil Piala AFF 2018 antara Filipina vs Singapura ditutup dengan skor akhir 1-0. Tampil di Stadion Panaad pada Selasa (13/11/2018). Tuan rumah meraih tiga angka dalam pertandingan pertama mereka. Kemenangan tersebut dipastikan Filipina melalui Patrick Reichelt yang mencetak satu-satunya gol pada laga tersebut. Sementara Singapura  harus gigit jari pada laga tersebut. Singapura, yang dalam laga sebelumnya menang atas Indonesia 1-0 pada Jumat (9/11), menelan kekalahan pertama mereka di Grup B. The Lions gagal menggeser Thailand di puncak klasemen, bahkan kini disalip oleh Indonesia dan Filipina. Pada laga tersebut, Filipina mampu menguasai jalannya laga dan menciptakan beberapa peluang emas utuk bisa membuat lebih banyak gol.

Menghadapi tuan rumah Filipina, Singapura menurunkan formasi 4-4-1-1. Tim tamu mengalami kebuntuan sepanjang 45 menit pertama, seperti tuan rumah. Sama-sama memiliki peluang dari bola mati, kedua tim gagal memanfaatkan peluang untuk sekadar tembakan tepat sasaran. Filipina yang berambisi mengamankan tiga angka, memasukkan James Younghusband di awal babak kedua. Menit ke-64, James memberikan umpan kepada Manuet Ott. Namun, tembakan kaki kanan sang gelandang dari luar kotak penalti bisa diamankan. Singapura yang melihat Filipina mulai bangkit, menambahkan Shahril Ishak ke lapangan. Namun, tidak bertahan lama, ia mengalami cedera dan langsung digantikan oleh Jacob Mahler.

Gol Penentu Kemenangan

Menit ke-78, Filipina berhasil mencetak gol. Gol terjadi setelah Reichelt memanfaatkan umpan Phil Younghusband yang diteruskan dengan baik olehnya. Tembakan kaki kanannya dari tengah kotak penalti pun berhasil menjebol gawang Singapura yang dijaga Hassan Sunny. Menit ke-89, John Patrick Strauss memiliki peluang emas dari jarak dekat. Namun, pemain bernomor punggung 36 itu luput dan membuat Filipina menunggu lebih lama. Sementara itu, semua upaya Singapura untuk mencetak gol tak bermakna. Menit terakhir ada umpan silang Gabriel Quak yang ditanduk Shakir Hamzah. Namun, aksi sang bek masih melenceng di sisi gawang. Keunggulan Filipina pun terus bertahan hingga laga usai. Kemenangan tersebut mengantarkan Filipina meraih tiga poin perdananya dan menempatkan mereka di posisi ketiga klasemen sementara Grup B Piala AFF 2018.

Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga :

Catatan Cristiano Ronaldo Bersama Juventus Setelah Bersua Dengan AC Milan

Jadi Salah Satu Pemain Terbaik Asia Tenggara Yang Bermain Di Eropa, Egy Maulana Vikri Pemain Berpotensi

Krisis Barcelona Ingin Datangkan Benteng Tangguh

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *