Piala AFC U-19: Tundukkan UEA, Timnas Indonesia U-19 Melangkah Ke Perempat Final!

Gol Tunggal Witan Bawa Indonesia Jejakkan Kaki Di Perempat Final

Gol Tunggal Witan Bawa Indonesia Jejakkan Kaki Di Perempat Final- Pertandingan Timnas U-19 Indonesia vs UEA dalam laga pamungkas Grup A Piala AFC U-19 2018. Laga pamungkas ini di gelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (24/10/2018). Gol tunggal Witan Sulaeman sukses memastikan keunggulan Garuda Nusantara. Pertandingan berlangsung dengan tempo cukup cepat dan menegangkan. Sebab hasil akhirnya bisa menentukan siapa yang berhak lolos ke babak perempat final. Garuda Jaya bermain apik di pertandingan ini dan meski sempat main dengan 10 pemain saja, mereka mampu mempertahankan keunggulan dengan solid. Berkat kemenangan ini, Indonesia total telah mengoleksi enam poin, sama dengan Qatar dan UEA. Dalam hal head to head, ketiga tim pun saling mengalahkan. Namun Indonesia dan Qatar dipastikan jadi tim yang mewakili Grup A di babak 8 besar. Pasalnya kedua kesebelasan unggul dalam hal selisih gol (laga kontra Taiwan tidak dihitung).

Timnas U-19 Indonesia tampil dengan formasi yang tidak beda jauh dari laga sebelumnya. Meski sempat melakukan sejumlah blunder saat duel kontra Qatar, kuartet bek Asnawi-Irianto-Nurhidayat-Firza tetap jadi andalan. Indonesia berusaha menggeber serangannya sejak detik pertama. Namun di sisi lain UEA terlihat bermain dengan tenang. Mereka berusaha menetralisir permainan Merah Putih dengan menurunkan tempo permainan. Pada menit 23, Indonesia akhirnya bisa mencetak gol. Pressing ketat Merah Putih membuat bek lawan melakukan kesalahan dalam mengontrol bola di area tengah lapangan. Si kulit bundar langsung disambar oleh Witan. Setelah melakukan drive sampai kotak penalti, dengan kaki kanannya ia sukses menjebol gawang UEA.

Bermain Dengan 10 Pemain

Pergantian pemain dilakukan kedua kubu pada awal paruh kedua. Indra Sjafri akhirnya memainkan supersub Todd Rivaldo Ferre guna menggantikan striker Hanis Saghara. Sedangkan Ludovic Batelli memasukkan Khalid Al Baloushi yang bertipikal lebih agresif guna menggantikan Eid Khamis Eid. Sayangnya petaka menghampiri Indonesia pada menit 50. Nurhidayat melakukan pelanggaran pada satu pemain lawan di depan kotak penalti. Hal ini membuatnya dikartu kuning. Sayangnya itu adalah kartu kuning keduanya dan ia pun terpaksa dikartu merah. Situasi ini memaksa Indonesia melakukan rotasi. Untuk menambal hilangnya Nurhidayat, Saddil Ramdani ‘dikorbankan’. Ia ditarik untuk digantikan dengan bek Indra Mustafa. Pada akhirnya, pertandingan berakhir juga. Indonesia berhasil mempertahankan keunggulannya, meski main dengan 10 orang saja. Hasil ini juga memastikan Indonesia lolos ke babak perempat final. Mereka berhak lolos bersama Qatar dari Grup A.

Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga:

UCL 2018: Manchester United Harus Mengakui Kedigdayaan Raksasa Italia!

Liga Champions: Ujian Konsistensi Manchester City Di Liga Eropa Saat Hadapi Shakhtar!

Liga Champions: Manchester United Akan Jamu Juara Bertahan Liga Italia!

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *