UEFA Nations League: Unggul Lebih Dahulu, Belgia Harus Terima Kenyataan Tumbang Di Tangan Swiss!

Haris Seferovic Cetak Hattrick Kemenangan Swiss Atas Belgia

Haris Seferovic Cetak Hattrick Kemenangan Swiss Atas Belgia- Swiss secara luar biasa sukses lolos ke semifinal ajang UEFA Nations League 2018-19 usai mengalahkan Belgia. Laga ini berakhir dengan skor telak 5-2 dalam laga yang digelar di Swissporarena, Senin (19/11) dini hari WIB. Empat gol tercipta di babak pertama dengan Belgia terlebih dulu unggul kala pertandingan baru berjalan 2 menit. Berawal dari blunder bek Nico Elvedi, Thorgan Hazard sukses mengantisipasi bola dan melakukan sepakan congkel ke gawang tuan rumah. Namun tuan rumah tak menyerah dan berbalik mencetak lima gol. Bomber Swiss, Haris Seferovic tampil impresif dengan mencetak hat-trick alias tiga gol, sedangkan dua gol lainnya lahir melalui eksekusi penalti Ricardo Rodriguez dan sundulan Nico Elvedi. Berkat kemenangan ini, Swiss memastikan diri melaju ke babak semifinal yang akan digelar musim panas tahun depan.

Laga baru berjalan dua menit, Belgia langsung mengejutkan publik tuan rumah setelah Thorgan Hazard sukses mencetak gol memanfaatkan blunder yang dibuat Elvedi. Tak hanya sampai di situ, Thorgan Hazard kembali menggetarkan jala gawang Swiss yang dijaga Yann Sommer pada menit 16. Menerima umpan dari Axel Witsel, Thorgan berhasil melakukan tusukan ke dalam kotak penalti. Dan diakhiri dengan sepakan keras yang tak mampu dijangkau oleh Yann Sommer. Tertinggal dua gol ternyata tak membuat Swiss menyerah begitu saja. Xherdan Shaqiri mencoba bangkit dengan lebih berani keluar menyerang. Hasilnya didapat ketika mereka diberikan hadiah penalti oleh wasit di menit ke-25 setelah Thibaut Courtois melanggar Kevin Mbabu di area terlarang. Rodriguez yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Swiss sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol Seferovic di menit ke-31. Sebuah umpan lambung disundul Shaqiri untuk kemudian dicocor Seferovic menjadi gol. Jelang babak pertama usai, Swiss berbalik unggul 3-2, lagi-lagi berkat gol Seferovic.

Laga Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Swiss makin semangat untuk menggempur barisan pertahanan Belgia. Tuan rumah pun sukses memperbesar keunggulan lewat sundulan Elvedi meneruskan crossing Shaqiri di menit ke-62. Pada menit 84, Swiss kembali menambah keunggulan menjadi 5-2. Haris Seferovic berhasil mencetak hattrick pada laga ini usai memanfaatkan umpan tarik dari Kevin Mbabu. Sundulannya tak mampu dijangkau oleh Thibaut Courtois. Kendati terus menyerang di sisa waktu pertandingan, Belgia tetap gagal mencetak gol pengecil ketertinggalan hingga laga usai. Dengan mengoleksi poin yang sama yakni 9 poin, Swiss berhak lolos ke putaran selanjutnya berkat unggul head to head.

Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga :

Tinggalkan MU, Kontrak Antonio Valencia Berakhir Diujung Musim

“Ketir-ketir”, Melihat Peluang Timnas Indonesia Di Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Filiphina Buka Peluang Ke Semifinal Setelah Kalahkan Tuan Rumah Timor Leste!

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *