UEFA Nations League: The Three Lions Melangkah Ke Babak Semifinal Setelah Taklukkan Kroasia!

Harry Kane Cetak Gol Kemenangan Dalam Laga Inggris Vs Kroasia

Harry Kane Cetak Gol Kemenangan Dalam Laga Inggris Vs Kroasia- Inggris berhasil menumbangkan Kroasia dengan skor 2-1 di matchday 6 UEFA Nations League A Grup 4 di Stadion Wembley, Minggu (18/11). Sempat tertinggal oleh gol Andrej Kramaric, Inggris akhirnya menang lewat angka balasan dari Jesse Lingard dan Harry Kane. Hasil ini membuat Inggris naik ke puncak klasemen Grup 4 Liga A, berkat torehan tujuh poin. Mereka menggeser Spanyol yang harus rela turun satu tangga karena baru mengemas enam angka. Sementara itu Kroasia yang mengumpulkan empat poin masih terbenam di posisi juru kunci. Pertandingan berlangsung dengan tempo sedang dan cukup menarik. Namun Inggris tampil lebih baik, khususnya dalam penguasaan bola dan harusnya bisa mencetak lebih dari dua gol.

Inggris langsung berusaha untuk mendominasi jalannya pertandingan sejak pertandingan dimulai. Namun mereka malah sempat nyaris tertinggal lebih dahulu karena kecerobohan Delph pada menit ketiga. Vlasic yang mampu mengambil alih bola mengirim umpan akurat kepada Ante Rebic. Patut disayangkan karena bola hasil sepakan akhir Rebic melayang di atas mistar. Pada menit 12 Inggris sempat mendapat peluang emas melalui Sterling, namun Kalinic masih bisa mengamankan gawangnya. Beberapa detik kemudian Kane mendapat peluang dari sepak pojok, namun sundulannya tak tepat sasaran. Kroasia yang terlihat frustasi karena terus menerus dikurung lawan melakukan rotasi pertama pada menit 28. Pelatih Zlatko Dalic menarik keluar Sime Vrsaljko dan memasukkan Antonio Milic, guna memperkukuh lini belakang. Babak Pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Jalannya Babak Kedua

Di awal babak kedua, lini belakang Kroasia akhirnya tampil lebih solid. Inggris mulai semakin kesulitan menghadirkan peluang berbahaya sebagaimana pada babak pertama. Inggris terus berusaha menekan pertahanan tim asuhan Zlatko Dalic itu. Namun mereka malah kebobolan pada menit 57 melalui aksi Kramaric setelah melancarkan serangan balik. Pelatih Gareth Southgate memasukkan Jesse Lingard dan Jadon Sancho untuk menggantikan Fabian Delph serta Marcus Rashford. Rotasi ini membuat Inggris semakin agresif. Lingard akhirnya tampil sebagai penyelamat tuan rumah berkat golnya pada menit 78. Inggris akhirnya bisa mencetak gol keduanya pada menit 85. Kali ini kembali berkat skema set piece. Free kick Chilwell berhasil disontek oleh Kane hingga bergulir mulus ke tiang jauh. 2-1. Inggris pun menang 2-1. Kemenangan ini membuat mereka lolos ke semifinal UEFA Nations League, sementara Kroasia terdegradasi.

Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga :

Tinggalkan MU, Kontrak Antonio Valencia Berakhir Diujung Musim

“Ketir-ketir”, Melihat Peluang Timnas Indonesia Di Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Filiphina Buka Peluang Ke Semifinal Setelah Kalahkan Tuan Rumah Timor Leste!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *