Piala AFF 2018: Timnas Indonesia Vs Timor Leste, Pantang Remehkan Lawan!

Hasil Buruk Kontra Singapura Jadi Evaluasi Timnas Indonesia

Hasil Buruk Kontra Singapura Jadi Evaluasi Timnas Indonesia- Pertandingan Timnas Indonesia vs Timor Leste bakal tersaji dalam lanjutan penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018). Dalam laga ini, jika memang ingin menang Indonesia jelas tak boleh meremehkan lawan. Pasukan Bima Sakti dalam sorotan setelah takluk 0-1 dari Singapura, di Stadion Nasional, Singapura, Jumat (9/11/2018). Kritikan tak ayal tertuju kepada sang pelatih, karena Timnas Indonesia tampil tidak sesuai harapan. Timnas Indonesia tidak mampu keluar dari tekanan Singapura. Padahal, Skuat Garuda lebih baik dari sang lawan jika berkaca dari materi pemain dan pengalaman tampil di Piala AFF. Timor Leste sendiri datang dengan bekal tak kalah mengkhawatirkan. Di laga pembuka mereka dibantai Thailand tujuh gol tanpa balas.

Bima menegaskan enggan larut dalam keterpurukan. Sang pelatih siap mengeluarkan permainan terbaik Timnas Indonesia saat bersua Timor Leste. Kendati demikian, Bima Sakti tentu sudah belajar agar memainkan skuat reaktif dan tidak meremehkan lawan sejak menit pertama. Bima sendiri lebih menekankan agar para pemain tak terkena kartu yang bisa membuat mereka mendapat hukuman larangan bermain. Pasalnya, setelah menantang Timor Leste, Indonesia giliran bakal menghadapi Thailand. Di laga sebelumnya, terbukti salah satu pemainnya hilang kontrol. Putu Gede, bek kanan andalan Indonesia pun harus absen di laga ini karena mendapat kartu merah ketika bertanding melawan Singapura. Bima menyadari Timnas Indonesia menjadi unggulan dalam duel kali ini. Namun, dia enggan jemawa karena Timor Leste berpotensi membuat kejutan saat pertandingan bergulir.

Strategi Khusus Timor Leste

Timor Leste juga dalam kondisi negatif lantaran takluk tujuh gol tanpa balas ketika bersua Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Jumat (9/11/2018). Akibatnya pasukan Norio Tsukitate ini menjadi juru kunci klasemen sementara Grup B dengan poin nol. Situasi inilah yang membuat Timor Leste wajib memenangi duel melawan Timnas Indonesia. Torehan poin tentunya bakal menjaga peluang Timor Leste melaju ke fase selanjutnya, situasi sama yang dihadapi tim tuan rumah. Timor Leste lewat pelatih Norino Tsukitate mengatakan jika skuatnya telah menyiapkan strategi guna meredam permainan Indonesia. Tsukitate sudah mempelajari sepenuhnya cara Indonesia bermain, dan sadar terhadap kecepatan para pemain tuan rumah. Jika sudah demikian, maka yang jadi tugas Bima adalah menyiapkan strategi alternatif. Bukan tidak mungkin lawan bisa meredam permainan sayap yang jadi andalan Garuda, sebagaimana di laga sebelumnya. Dan jika hal demikian terjadi, semua tergantung dengan bagaimana cara Indonesia mengatasi situasi menyudutkan.

Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga :

Catatan Cristiano Ronaldo Bersama Juventus Setelah Bersua Dengan AC Milan

Jadi Salah Satu Pemain Terbaik Asia Tenggara Yang Bermain Di Eropa, Egy Maulana Vikri Pemain Berpotensi

Krisis Barcelona Ingin Datangkan Benteng Tangguh

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *