Piala AFF 2018: Kiper Tampil Buruk, Timnas Indonesia Kalah Dari Thailand

Hasil Piala AFF 2018 Timnas Indonesia vs Thailand Berakir 2:4

Hasil Piala AFF 2018 Timnas Indonesia vs Thailand Berakir 2:4 – Takluk 2-4 dari Thailand dalam lanjutan pertandingan Grup B Piala AFF atau AFF Suzuki Cup 2018 di Rajamangala Stadium. Bangkok, Sabtu. Hasil ini membuat Indonesia terancam gagal lolos ke semifinal. Indonesia unggul lebih dulu melalui sepakan jarak jauh Zulfiandi tapi kita gagal mempertahankan keunggulan tersebut. Kebobolan dua gol selama 15 menit terakhir babak pertama. Dua gol lain terjadi pada babak kedua dan menyebabkan skor akhir 4-2. Kita merosot ke urutan keempat klasemen Grup B Piala AFF dan hampir bisa dipastikan tersisih.

Indonesia mengejutkan tuan rumah. Setelah satu tendangan jarak jauh Zulfandi berhasil membobol gawang lawan pada menit 29. Tapi hanya dalam waktu 15 menit berikutnya dibalas dengan dua gol oleh Thailand. Thailand membalas pada menit ke-37 lewat gol yang tercipta langsung dari tendangan penjuru. Tendangan sudut Korrakot Wiriyaudomsiri gagal dijangkau kiper Awan Setho, membentur tiang jauh, dan bersarang ke gawang Indonesia.

Hasil Akhir

Thailand kemudian berbalik unggul pada injury timebabak pertama. Tendangan keras pemain Thailand sempat dibedung Awan Setho, bola gagal diusir bek Indonesia sehingga terjadi kemelut di depan gawang. Pansa Hemviboon kemudian membawa Thailand unggul 2-1. Babak kedua ternyata tidak berlangsung dengan tempo lambat. Kedua kesebelasan mengembangkan kecepatan permainan yang sama kuatnya seperti babak pertama. Namun tim Garuda kita secara umum lebih agresif dengan serangan-serangan dibangun dari sisi sayap.

Di babak kedua, Thailand tampil lebih dominan. Mereka menambah dua gol lewat Adisak Kraisorn (65) dan Anand Pokkhao (74). Indonesia kemudian hanya mampu mengecilkan kedudukan lewat Fachruddin pada menit ke-89. Skor akhir 4-2 untuk keunggulan Thailand. Indonesia kini melorot ke urutan keempat dengan nilai 3 dari 3 laga. Thailand di puncak klasemen dengan nilai 6 dari 2 laga. Pada laga lain yang masih berlangsung, Filipina masih memimpin 3-0 atas Timor Leste. Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga :

Hasil Piala AFF 2018: Jaga Asa Ke Semi Final, Timnas Indonesia Taklukan Singapura!

Piala AFF Ajang Bergengsi Asia Tenggara, Berikut Jadwal Lengkap 2018

International Friendly Match: Tanpa Sang Mega Bintang, Argentina Sukses Tundukkan Meksiko!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *