Chat with us, powered by LiveChat

Reaksi dan Hukuman dari Menpora Malaysia untuk Pemain Malaysia U-16

Hina Bendera Indonesia Ini Hukuman Untuk Pemain Timnas Malaysia

Hina Bendera Indonesia Ini Hukuman Untuk Pemain Timnas Malaysia – Baru-baru ini, jagat sosial media dihebohkan dengan adanya pelecehan yang dilakukan oleh pemain sepak bola muda Timnas Malaysia U-16, Amirul Ashrafiq Hanifah terhadap bendera Indonesia. Kabar pelecehan tersebut juga sampai ketelinga pengarah program pembangunan sepak bola Malaysia, Safirul Azli Abu Bakar. Dirinya sangat menyayangkan terkait perbuatan yang dilakukan oleh pemain muda Malaysia. Lebih lanjut, Safirul memberikan pesan kepada para pemain muda Timnas Malaysia untuk tidak terlalu memperdulikan masalah tersebut. Dirinya memberikan hukuman kepada para pemain untuk lebih berhati-hati dan tidak menggunakan media sosial pada saat bermain di kejuaraan. “Saya sudah mengingatkan kepada semua pelatih di tim tentang peraturan melarang menggunakan media sosial ketika menghadapi kejuaraan. Fokus dalam pertandingan, walaupun pemain tersebut tidak ada niat buruk dan sudah menghapus ‘postingan’ tersebut,” kata Safirul.

Menpora Malaysia Syed Saddiq bereaksi soal polemik ini yang melibatkan pemain Timnas U-16 Malaysia. Menpora Malaysia tersebut juga sudah menghubungi Menpora Imam Nahrawi perihal polemik tersebut.  Polemik dimulai dengan postingan penggawa Timnas U-16 Malaysia, Amirul Ashrafiq, yang menuai kontroversi dan menjadi perbincangan di media sosial. Dalam postingannya, Amirul memasang bendera Indonesia yang terbalik. Beberapa hari berselang, Amirul pun akhirnya menyampaikan permintaan maaf. “Saya ingin memohon maaf kepada seluruh rakyat Indonesia atas kesalahan saya membuat bendera Indonesia terbalik di instastory saya.” Persoalan ini pun akhirnya ditanggapi oleh Menpora Malaysia, Syed Saddiq yang telah menghubungi Menpora Imam Nahrawi.

Permohonan Maaf Diterima

Sebelum Amirul meminta maaf soal kesalahannya dalam memasang gambar bendera Indonesia, asisten pelatih Malaysia U-16 sudah terlebih dahulu meminta maaf.  Dan usai Amirul meminta maaf, Menpora Malaysia Syed Saddiq pun menyampaikan permohonan maaf kepada Menpora Imam Nahrawi. Dan Menpora Imam Nahrawi pun menyambut baik hal tersebut. Melalui postingan di Twitternya, Menpora Imam Nahrawi juga mengharapkan agar kedua negara saling menjaga dan menghormati bendera dan lambang negara Indonesia. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca juga :

Indonesia Adalah Pasar Prioritas Paris Saint Germain

Inilah 23 Pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF U-16 2018

Egy Maulana Vikri Bermain 45 Menit di Tim B Lechia Gdansk

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *