EPL 2018: Manchester City Sukses Raih Poin Penuh Di Laga Derby Lawan Setan Merah!

Ilkay Gundogan Ciptakan Gol Penutup City Kalahkan MU

Ilkay Gundogan Ciptakan Gol Penutup City Kalahkan MU- Manchester City sukses menggebuk Manchester United dengan skor 3-1 di matchday 12 Premier League di Etihad Stadium, Minggu (11/11). Pertandingan berlangsung dengan tempo cukup tinggi dan cukup menarik. Namun demikian City tampil lebih dominan ketimbang rival sekotanya. Kendati sempat kebobolan penalti, sontekan Ilkay Gundogan pada menit 86 sukses mengunci kemenangan tuan rumah. Manchester City menurunkan skuat terbaiknya dalam laga ini. Pep Guardiola menurunkan para pemain kunci dalam patron 4-3-3. Di lini serang, trio Raheem Sterling, Sergio Aguero, dan Riyad Mahrez diandalkan untuk menggedor pertahanan sang rival. Di kubu tim tamu, Manchester United juga menggunakan formasi 4-3-3. Untuk menghadapi The Citizens, Jose Mourinho memasang trio Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Jesse Lingard di lini serang.

City langsung tampil mendominasi penguasaan bola. Mereka membuat skuat asuhan Jose Mourinho lebih banyak beraktifitas di areanya sendiri. Tuan rumah pun berhasil unggul berkat sepakan David Silva pada menit ke-12. Umpan crossing Sterling dari sisi kiri diarahkan ke tiang jauh, di tempat di mana Bernardo Silva berada. Ia langsung mengumpankan bola kembali ke tengah dan dari situ David Silva akhirnya bisa menjebol gawang De Gea dari jarak dekat. Setelah gol itu tercipta, tempo permainan City sedikit menurun. United pun sedikit bisa mengembangkan permainannya. Beberapa serangan bisa dibangun oleh Setan Merah. Keunggulan satu gol tersebut bertahan hingga turun minum.

Jalannya Babak Kedua

Di awal babak kedua, The Citizens sukses menggandakan keunggulan. Pada menit ke-48, kelengahan lini tengah United mampu dimanfaatkan City untuk membangun serangan City. Serangan City pun berujung dengan kerja sama satu-dua antara Riyad Mahrez dan Sergio Aguero di kotak penalti. Kerja sama tersebut diselesaikan Aguero dengan tembakan keras yang menjebol gawang David De Gea. Skor menjadi 2-0. Ketinggalan dua gol membuat Jose Mourinho memasukan Romelu Lukaku pada menit ke-57. Pergantian tersebut langsung membuahkan hasil. Keputusan ini terbukti jitu karena tak sampai semenit pemain asal Belgia ini masuk lapangan, ia menghasilkan penalti bagi MU. Kendati gencar menyerang, gawang United justru kembali bobol pada menit ke-86. Ilkay Gundogan yang lolos dari jebaka offside. mampu menaklukkan kiper asal Spanyol tersebut. Skor menjadi 3-1. Kemenangan ini membuat City meraih 32 poin dari 12 laga dan mereka kembali naik ke puncak klasemen setelah tergeser oleh Liverpool.

Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga :

Piala AFF : Jadwal Selanjutnya Timnas Indonesia, Timor Leste Pasrah

Bundesliga: Borussia Dortmund Puncaki Klasemen Liga Jerman Setelah Kandaskan FC Hollywood!

Laga Antara Manchester City vs Manchester United, Lebih Unggul Manchester. . .

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *